Organisasi

Mubes Fosiwaja Kepri Ke-2, Walikota: Ajak Kontribusi Bangun Batam

BATAMBicara | Batam – Fosiwaja Kepri adakan Mubes (Musyawarah Besar) yang ke-2.
Bertempat di Aula Engku Hamidah Pemko Batam, Batam Center, Kota Batam. Ahad (23/1/2022).

Acara tersebut diawali dengan Silaturahmi warga Jakarta Kepulauan Riau.
Walikota Batam H.Muhammad Rudi SE,.MM, hadir pada pembukaan Mubes tersebut.
Walikota Batam datang dan disambut “Palang Pintu” sebuah kesenian betawi untuk menyambut tamu atau mempelai. Di isi berbalas pantun dan diselingi komedi serta pencak silat.

Pencak silat “Palang Pintu” sebuah kesenian Betawi ©is/fosiwaja

Dalam sambutannnya Walikota Batam HM Rudi berpesan untuk selalu menjaga kerukunan dalam keberagaman suku yang ada di Batam serta meminta Fosiwaja berkontribusi dalam pembangunan yang ada di Kepri khususnya Kota Batam.

Walikota Batam HM Rudi ©is/fosiwaja

“Hidup penuh kerukunan, saling mengisi satu sama lain, itu yang terpenting. Maka kita aman, tenteram dan selalu maju ke depan. Baik dari aspek pembangunan, peradaban dan lain sebagainya,” kata Rudi.

Dalam pemaparannya, Rudi menjelaskan tentang pembangunan yang sedang berjalan. Seperti memperlebar jalan dan sarana penyeberangan. Bandara di perluas dan pelabuhan di perbaiki, “supaya ekonomi dan investasi meningkat, jadi pembangunan saat ini mendorong ekonomi supaya lebih maju”, jelas Rudi dalam tampilan slidenya.

Fosiwaja juga diminta berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi melalui pariwisata dan budaya dengan keragaman budaya yang ada di tanah melayu dan salah satu nya budaya betawi.

“Selain itu siapapun yang terpilih nanti menjadi ketua umum dalam Mubes ini bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam khususnya,” sambung Rudi.

Rudi juga membuka acara Mubes ke-2 Fosiwaja dan dilanjutkan penyerahan cindera mata dari Fosiwaja kepada Walikota sekaligus Ketua BP Batam ini serta dilanjutkan foto bersama.

Dalam Mubes Fosiwaja Kepri ke-2 ini menghasilkan revisi AD/ART dan Memilih Cang Erwin Irvan Dian menjadi Ketua Umum Fosiwaja Kepri periode 2021 – 2024, secara demokratis.

Acara Mubes tersebut juga dihadiri undangan dari berbagai organisasi dan aliansi masyarakat lainnya seperti Bamus Betawi Kepri, LAM, Sanggar BSB, FKPPAL, Paguyuban DKI Jakarta, Forsil PKM, PSN Nongsa.
Serta perwakilam Fosiwaja dari Tanjung Pinang dan Tanjung Bali Karimun.

Selamat kepada Cang Erwin irvan Dian. Dalam menjalankan amanah. Selamat bekerja! (is)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button