oleh

HIMIT Batam Aktualisasikan Mahasiswa Indonesia Timur

BATAMBicara | Batam – Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT) Batam, menggelar kaderisasi tingkat dasar yang ke-8.
Dengan tema “Mengaktualisasikan Karakter Mahasiswa Indonesia Timur yang Berintergritas pada Kepemimpinan dan Berorientasi Kekeluargaan. Bertempat di pantai Marina, Tanjung Riau. Sekupang, Kota Batam. Ahad (24/1/2021).

Dibuka oleh senior HIMIT Batam, Marselinus Taufan Wesa, yang merupakan mantan ketua HIMIT Batam priode sebelumnya. Acara yang di mulai pukul 08.00 Wib, tersebut di lanjutkan dengan pengisian materi oleh Marselinus Taufan Wesa, tentang kepemimpinan. Selanjutnya yang mengisi materi kedua di isi oleh senior PMII Thoriq Barakat, tentang organisasi.

Ketua HIMIT Batam, saat ini di jabat oleh Simon Seso Mosa, mengatakan, “dengan kaderisasi tingkat dasar ini dapat membangun mindset teman-teman dari timur khususnya mahasiswa. Bahwa generasi dari timur mampu untuk memimpin. Tidak hanya dikenal dengan otot dan muka sangarnya melainkan bisa bersaing secara intelektual untuk menjadi pemimpin,” terangnya.

Ia juga menyebut, walau berbeda suku timurnya, HIMIT Batam terus membangun rasa kekeluargaan di dalam himpunan ini. “Tidak ada perbedaan di dalam HIMIT Batam,” jelasnya.

Acara yang digelar pinggir pantai Marina tersebut ditutup dengan Sumpah Kader HIMIT Batam, penciuman bendera Merah Putih Indonesia dan bendera HIMIT Batam oleh para kader. (roinal/bb.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed