BATAMBicara

FOSIWAJA Jalin Kerjasama dengan HKTI Provinsi dan Kota Batam

BATAMBicara | Batam – Forum Silaturahmi Warga Jakarta (FOSIWAJA) selalu berkolaborasi dengan setiap institusi maupun organisasi manapun, dan kali ini Fosiwaja di Batam membuat jalinan kerjasama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepulauan Riau. Senin (15/6).

Pertemuan awal Fosiwaja dengan HKTI ini di awali dengan acara Silaturahmi. Disini Fosiwaja yang bermarkas di Kota Batam ini memberikan cinderamata kepada HKTI Provinsi Kepri dan Kota Batam sebagai kenang-kenangan, sekaligus awal tanda kerjasama yang sudah dimulai sebelum Ramadhan tempo hari.

Ketua Fosiwaja Kepri M. Nuh, di dampingi Sekretaris Fosiwaja, Imam Satoto menyerahkan cinderamata kepada pengurus HKTI Provinsi Kepri yang diwakili bendahara Ibu Rina Safitri dan pengurus HKTI Kota Batam, Bapak Gunawan Satary. © Fhoto: IS/fosiwaja

Awal kerjasama dibidang sosial itu Fosiwaja bersama HKTI melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Fosiwaja Kepri M. Nuh M S. Si, mengatakan, dalam pertemuan Jalin Kerjasama terbuka ini dilakukan, guna menjalin Silaturahmi, kebersamaan dan saling menumbuhkan rasa persaudaraan terutama di bidang sosial.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus HKTI Provinsi Kepri yang diwakili bendahara Ibu Rina Safitri dan pengurus HKTI Kota Batam oleh Bapak Gunawan Satary Ketua HKTI Kota Batam beserta pengurus dan sampaikan salam saya kepada Ketua HKTI Provinsi Kepri Bapak Alias Wello S, IP, M. Tr, IP.

Dalam Silaturahmi ini kita akan membangkitkan kembali rasa persatuan dan kesatuan kita, apalagi kerjasama dibidang pertanian nantinya,” tukasnya.

M Nuh juga menambahkan, acara tersebut selain menyerahkan cinderamata juga menyampaikan beberapa ide untuk kerja sama ke depan untuk pertanian dan lainnya.

“Kita tau di Batam tidak semua tanahnya bisa ditumbuhi pertanian seperti gabah (padi) tapi tidak menutup kemungkinan bisa jadi kita kembangkan jenis tanaman lain yang cocok dengan kultur Batam ini.

Disini Fosiwaja siap untuk mengelola lahan pertanian di wilayah Kota Batam dan sekitarnya, terlebih khusus ini untuk memajukan perekonomian warga.

Kami mengharapkan dari HKTI men-support bibit serta penyuluhan pertanian dan kalau bisa sampai pendistribusiannya.
Serta kerjasama di bidang sosial lainnya seperti pembagian sembako, penyemprotan disinfektan, pelatihan atau penyuluhan pertanian ini sebenarnya kami harapkan. Selain ilmu ini adalah modal bagi kita semua.

Kita kan sering touring di wilayah hinterland, terutama di daerah Barelang, saya perhatikan tanah disana sangat cocok dengan jenis tanaman sayuran.

Mudah mudahan kerjasama Fosiwaja dengan HKTI Provinsi dan Kota Batam ini akan berkesinambungan,” kata M Nuh yang diaminkan Ketua plt Fosiwaja Kota Batam Bang Rahman Samson Betawi.

Selanjutnya acara ditutup dengan ramah-tamah dan foto bersama.

“Fosiwaja Jage Adat Jage Budaye Jage Marwah”

Imam Satoto
Editor: saut/bb

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed