BATAMBicara

Bamus Betawi Kepri Bagikan 1500 Masker Gratis di Jalanan Kota Batam

BATAMBicara | Batam – Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Provinsi Kepri dan warga DKI Kota Batam mengadakan ‘aksi peduli sehat’ dijalanan Kota Batam. Sebanyak 1500 masker kain dibagikan di lampu merah Simpang KDA, Batam Centre. Ahad (14/6/2020), tadi siang.

Ketua Bamus Betawi Kepri, Santoso atau yang akrab disapa Ncang Toso di damping Ketua Warga DKI Kota Batam Ncang Syarif mengatakan, pemberian masker gratis ini menampakkan kepedulian Paguyuban Warga DKI yang berdomisili di Kota Batam.

Ketua Warga DKI Kota Batam Ncang Syarif,saat membagikan masker kain kepada pengguna jalan di lampu merah KDA Batam Center, Ahad (24/6/2020). © Fhoto: cmd/bb

Selain masker yang di bagikan, Bamus DKI Kepri juga menyerahkan bantuan Sembako dan hand sanitizer ke warga dan sejumlah tempat ibadah di Kota Batam.

“Kegiatan ini sudah berlangsung dari beberapa hari lalu, kemarin kita bagikan Sembako dan hand sanitizer ke warga dan masjid-masjid di 9 kecamatan yang ada di Batam,” ujar Ncang Toso.

Ketua Bamus Betawi Kepri, Santoso, saat menyerahkan paket Sembako. © Fhoto: bc/cmd/bb

Pria yang sehari-hari juga menjabat Sekretaris MUI Kota Batam ini, meminta warga DKI yang ada di Provinsi Kepri untuk bisa berkontribusi membantu sesama di tengah pandemi yang melanda saat ini. “Kalo bukan kite yang peduli, siape lagi, ayo same-same berkontribusi,” imbau Ncang Toso dengan logat Betawinya.

Ia berharap kegiatan ataupun aksi positif ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam. “Mudah-mudahan bantuan yang kecil ini bisa sedikit membantu masyarakat,” ucapnya merendah.

Kondisi pandemi yang menggoyang ekonomi masyarakat sekarang ini, segera pulih dan kembali ke kondisi normal. “Harapan kita bersama, semua akan kembali normal, Covid-19 segera selesai dan masyarakat kembali bisa beraktifitas bangkit kembali,” ujarnya yang di aminkan Ncang Syarif siang tadi. (saut/bb)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed