BATAMBicara

FOSIWAJA Adakan Wisata Religi dan Dakwah ke Kampung Setanggar

BATAMBicara | Batam – Fosiwaja kembali mengadakan kegiatan sosial ke Kampung Setanggar Tanjung Piayu Kota Batam, Kepri. Ahad (7/6/2020) kemarin.
Kegiatan wisata dakwah yang dimulai pukul 10.00 Wib, itu didukung oleh Management Bakso Gunung dan RM Joss Gandozz.

Rombongan Fosiwaja yang membawa paket sembako berjumlah sekitar 40 orang itu berkumpul di titik kumpul depan Ruko BNI Tanjung piayu dan selanjutnya meluncur ke lokasi Kampung Setanggar.

Jalanan yang ditempuh menuju kampung pesisir Kota Batam itu sangatlah sulit. Mulai dari jalanan yang berlumpur karena hujan juga berlobang. Sampai kadang kendaraan rombongan yang menggunakan mobil dan motor harus didorong keluar dari kubangan lumpur tersebut.

Rombongan motor dan mobil yang membawa sembako dipimpin langsung oleh Babeh Bambang Royadi yang juga ketua Pembina Fosiwaja Kepri.
Dalam hal ini Ketua Fosiwaja Kepri ‘Ncang Muhammad Nuh S.Si, dan Management Bakso Gunung Sam Ferry memberikan bantuan dan sumbangan secara simbolis berupa sembako.

Sekretaris Fosiwaja Kepri, Imam Satoto mengatakan, “kegiatan ini untuk membantu masyarakat di Kampung Setanggar terutama bagi umat Muslim dan Mu’alaf. Selanjutnya kami membagikan paket sembako ke seluruh warga disana, terdiri dari 40 Kepala Keluarga (KK).

Ketua Fosiwaja Kepri Muhammad Nuh juga mengatakan, “kegiatan wisata dakwah ini kita buat untuk membantu kehidupan saudara-saudara kita yang berdomisili di pesisir Kota Batam ini. Mereka, ada warga yang kurang mampu di wilayah ini terutama warga Muslim dan yang Muallaf pastinya.

Hal ini juga tak lepas dari partisipasi kawan-kawan, terutama kepada Management Bakso Gunung Sam Ferry dan RM Joss Gandozz yang selalu ikut dan membantu kegiatan sosial lainnya,” imbuhnya yang didampingi Babeh Bambang dan Habib Syech Yahya sore itu.

“Sebelumnya Fosiwaja juga sudah banyak melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako, pembagian takjil, bedah rumah, bakti sosial dan lain-lain,” sambung Imam Satoto. (IS/saut/bb)


Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed