oleh

Kelurahan Tiban Lama Dihujani Cairan Disinfektan

Batambicara.id (10/4/2020) | Batam – Musim pandemi Covid-19 masih bertahan hingga saat ini, dimana semua lapisan masyarakat bergegas untuk segera memerangi dengan cara peningkatan kebersihan diri dan lingkungan, sampai penyemprotan-penyemprotan cairan disinfektan yang mampu untuk mengurai sejenis virus yang mudah sirna tapi bisa membunuh ini.

LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Tiban Lama juga turut andil untuk memusnahkan virus ini, mengingat lokasi Tiban Lama dizona perbukitan sehingga pada saat mobil pihak kepolisian mengadakan penyemprotan pasti tidak ada yang kebagian.

LPM Tiban Lama sedang mempersiapkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan diwilayah Tiban Kampung (foto:bb.id)

Penyemprotan disinfektan oleh LPM Satu Untuk Tiban Lama ini dilakukan mulai pukul 21.00 Wib, Kamis (9/4/2020).

Ketua LPM Tiban Lama Ika Lasdiana mengatakan kepada Batambicara.id sebelum dilakukannya penyemrotan disinfketan terlebih dahulu LPM bersosialisasi bersama pihak kelurahan, perangkat RT dan RW serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kita bersosialisasi terlebih dahulu, terutama kepada mitra kita yakni Lurah, selanjutnya ke RT dan RW, juga kita turun ke para tokoh, baik tokoh agama dan tokoh masyarakat. Agar mereka bisa memberikan ruang kepada kita untuk kita bebas melakukan penyemprotan disinfektan di pekarangan mereka”, ungkap Ika.

“Dan Insya Allah ini akan kita terus lakukan beberapa hari kedepan, mengingat medan Tiban Lama sangat luas dan lokasinya pun tidak mudah semua kenderaan bisa melaluinya, jadi kita sisir dari yang bisa berjalan kaki”, terang Ika.

Disinipun lanjut Ika, sistem yang dibuat adalah tanpa konsentrasi massa, artinya tidak ada pengumpulan massa, tetap mengacu pada protap pencegahan Covid-19.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan untuk kelurahan Tiban Lama, LPM akan memberikan nasi bungkus, dimulainya besok Sabtu (11/4) pukul 11.00 Wib, dengan target pasar, halte, pangkalan ojek dan bagi masyarakat yang kurang mampu. (Skn/rzl) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed