oleh

Jaringan Media Siber Indonesia Kepri Terbentuk

Pembentukan tim formatur JMSI Kepri (gambar:istimewa)

Batambicara.ID | Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terbentuk. Organisasi ini akan membantu media – media yang ada di Kepri untuk diverifikasi ke Dewan Pers Indonesia. Kamis, (20/2/2020).

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna setelah kepengurusan JMSI Kepri didirikan. 

“Organisasi ini akan menjadi semangat baru. Melalui organisasi ini, perusahaan media yang di Kepri dapat menghasilkan pemberitaan-pemberitaan yang sehat”, kata Eddy didampingi pengurus JMSI. 

Oleh sebab itu, katanya lebih jauh, JMSI mendorong semua media siber yang tergabung untuk melakukan verifikasi di Dewan Pers.

Rapat yang dihadiri beberapa pemilik media siber, selain ditentukan Eddy sebagai ketua, ada juga nama Fahmi Rangkuti dan Putut sebagai wakil ketua l dan Wakil Ketua ll. 

“Sementara di Sekretaris, ada Bung Anwar Anas dan Bung Mul Achyar. Dan Bendahara ada Bung Irfan Lubis dan Bung Ilyas Karta”, tambahnya lagi.

Eddy mengaku, membentuk pengurus JMSI di Kepri sebagai komitmen bersama usai deklarasi JMSI oleh para pemilik media siber di 26 provinsi se Indonesia. 

Ia menjelaskan, pokok berdirinya organisasi ini adalah salah satunya, membangun komitmen perusahaan yang berkontribusi membangun peradaban kota yang lebih baik.

“Jika perusahaan persnya sudah baik, kami percaya karya jurnalistiknya pun akan baik dalam pemberitaan, sehat dan bersahabat”, lanjut Eddy.

Di JMSI Kepri sendiri, Pengurus terpilih mengangkat Ramon Damora, Candra Ibrahim, Rinaldi Sanjaya dan Novianto sebagai penasehat di organisasi ini.

“Kami pengurus meyakini mereka senior-senior yang memiliki banyak pengalaman dan kepemimpinan perusahaan media yang sehat. Dibuat mereka dapat dijadikan penasehat di JMSI Kepri”, tutup Eddy. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed