oleh

Komunitas Pejuang Subuh Batam Menyerahkan Bantuan Korban Wamena ke Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi

Batambicara.id (6/10/2019) | Batam – Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi menerima bantuan dari Komunitas Pejuang Subuh Batam, untuk di salurkan kepada korban tragedi Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Tokoh Muda sekaligus Ketua Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, H Erman Safar SH mengadakan galang donasi buat korban tragedi Wamena secara online melalui rekening Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi.

Ilyas sebagai perwakilan Yayasan BMB di Batam mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan memberi apresiasi kepada Komunitas Pejuang Subuh Batam yang terdri dari :
》KNPI BATAM;
》Biker Subuhan;
》Sahabat Hijrah;
》Suling Batam;
》PSN (Pejuang Subuh Nongsa);
》Forsiwaja;
》Nevil Batam;
Alhamdulillah bisa mengumpulkan bantuan senilai Rp.15.030.400,- dan ini akan diserahkan kepada korban dan pengungsi di Wamena”.

“Bukan saja bagi kaum warga Minang tapi bagi saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang merantau disana yang saat ini memerlukan bantuan dari kita semua”, lanjut Ilyas.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat mengurangi penderitaan saudara-saudara kita yang berada disana. Baik untuk kembali ke daerah asal maupun yang masih bertahan disana”, tutup Ilyas.

Dikabarkan, Wamena beberapa pekan terakhir telah terjadi tragedi yang sangat menyedihkan, dimana terjadi kerusuhan dengan pembakaran rumah-rumah warga dan penghancuran gedung-gedung milik pemerintah baik kantor Bupati hingga kantor Gubernur Wamena.

Mengutip Kompas, Hingga Minggu kemarin, Komnas HAM mencatat ada 31 korban jiwa akibat kerusuhan itu.

Di samping itu, terdapat 8.200 orang yang mengungsi di Polres Wamena, Kodim Wamena, dan Bandara Wamena. Jumlah tersebut belum termasuk ribuan warga lain yang pergi meninggalkan Wamena.

Secara simbolik yang di wakili Ketua KNPI Batam, Tedy Nuh menyerahkan bantuan dari para Pejuang Subuh Batam di GM Cafe Mega Legenda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed