BATAMBicara

Semarak Idul Qurban, FPI & LPI Batam Kunjungi Ponpes Sirrul Illahiyah Tembesi

Batambicara.ID | Batam – Semarak peringatan hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut juga hari raya Qurban oleh sebagian masyarakat tahun ini kembali dimanfaatkan oleh para laskar FPI (Front Pembela Islam) dan LPI (Laskar Pembela Islam) Batam untuk bersilaturahim ke pondok pesantren Sirrul Illahiyah di Jalan Lintas Gas Negara, Tembesi, Kecamatan Sagulung. Senin (12/8/2019).

Ada yang berbeda dalam kesempatan kali ini, laskar FPI dan LPI Batam mengajak perwakilan mahasiswa dari Akademi Analis Kesehatan Putra Jaya Batam untuk turut serta.

Acara silaturahim ini diisi pula dengan menyerahkan bantuan daging qurban , baik sapi maupun daging kambing.

Ketua FPI Batam, H.Ismail yang berhalangan hadir dalam acara tersebut diwakilkan oleh Sawindu Yudha, salah satu laskar LPI Batam menyerahkan bantuan daging qurban kepada Ustadz Dharman Syah.

“Tujuan diadakannya kegiatan oleh para laskar FPI dan LPI Batam ini adalah untuk mengajak para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar, serta berbagi dengan sesama dan menjalin hubungan persaudaraan baik dengan anggota FPI dan LPI Batam maupun dengan pengurus pondok pesantren Sirrul Illahiyah tersebut”, ujar Yudha kepada batambicara.id, saat bincang-bincang di GM Cafe Legenda Malaka, Anjung Asam Pedas Melaka, Batam Centre (13/8).

Ustadz Dharman Syah pun menyatakan kegembiraannya atas kepedulian laskar FPI dan LPI Batam bersama para mahasiswa Akademi Analis Kesehatan Putra Jaya Batam ini, beliau pun berharap jalinan kekeluargaan ini akan terus berlanjut kedepannya.

“Tidak sebatas penyerahan daging hewan qurban saat ini saja, kedepan silaturrahim tetaplah selalu terjaga, dan bila ada waktu kesempatan dilain hari, FPI dan LPI silakan datang dan kunjungi kami disini. Pintu ponpes ini terbuka 24 jam buat para laskar-laskar Allah ini”, ungkap Yudha menirukan perkataan Ustadz Darman Syah.

“Nampak keakraban yang terjalin kemarin malam itu”, tambahnya lagi. **

Gambar utama: Sawindu Yudha Wakil FPI-LPI Batam saat menyerahkan daging hewan qurban di ponpes Sirrul Illahiya, Tembesi, Batam.

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed