oleh

Persatuan Masjid & Mushalla Se-Tiban Lama Adakan Halal Bi Halal

Batambicara.id (23/6/2019) | Batam – Persatuan Masjid dan Mushalla se-Tiban Lama (PMMS-TL) mengadakan acara Halal Bi Halal, di Mushalla Al Hijrah RT 01 RW 03. Tiban Lama, Sekupang, Batam. Sabtu (22/6).

Acara yang setiap tahun di bulan Syawal (hari raya) ini dihadiri oleh berbagai elemen lapisan masyarakat, para ustadz-ustadzah, pengurus Masjid dan Mushalla, RT dan RW se-Tiban Lama serta Anggota Legislatif yang baru saja terpilih Drs, Zainal Arifin.MA, di tahun 2019 ini.

Tempat (lokasi) Halal Bi Halal 1440 H, ini diadakan secara bergantian antar Masjid dan Mushalla. Kali ini bertempat di Mushalla Al Hijrah.

Terlihat juga undangan yang hadir diantaranya Anggota DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Ir. Eng, H. Ria Saptarika. DPRD Provinsi, Suryani dari fraksi PKS, dan tentunya Lurah Kelurahan Tiban Lama, selaku pembina PMMS-TL.

Ir. Eng, H. Ria Saptarika, saat diminta memberikan kata sambutan

Zainal Arifin dan Ria Saptarika tidak asing lagi bagi warga Tiban Lama karena Ria Saptarika selalu hadir dalam undangan baik itu acara sukacita, lebih lagi dukacita di Tiban Lama.

Drs. Zainal Arifin, MA. Memberikan kata sambutan

Zainal Arifin adalah tokoh agama Tiban Lama yang juga Ketua Persatuan Masjid dan Mushalla se-Tiban Lama.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin menyapa satu persatu pengurus Masjid dan Mushalla serta tokoh masyarakat yang hadir. Beliau selalu mengajak bersatu dalam hal apapun, guna mendapatkan keberkahan dan kekuatan dari Allah SWT. Apalagi dizaman sekarang, perlunya berjamaah yang tidak saja didalam shalat, juga diterapkan di kehidupan sosial bermasyarakat.

Agar kekuatan Islam itu memang nyata dan bukan rapuh yang selama ini mudah dikendalikan. Pekikan takbir menyahut diakhir penuturannya.

Disela sela acara pembawa acara memberikan informasi bahwa ada dua orang dari warga yang baru saja memeluk agama Islam. Dan disambut riang dengan takbir oleh hadirin yang hadir.

Di akhir acara, pada sambutan dari Lurah Tiban Lama menyampaikan permohonan maaf, karena acara tidak dapat dihadiri oleh Wali Kota Batam. Karena ada sesuatu hal.

“Tak ada Wali Kota Batam, Wali Kota Tiban Lama pun jadilah,” Kata Lurah Tiban Lama (bercanda) dalam sambutanya. (rzl/sk)

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed