BATAMBicara
Isu Miring Iringi Kepergian Marc Klok dari Persija

Isu Miring Iringi Kepergian Marc Klok dari Persija

BATAMBicara, Indonesia – Isu miring berkembang di media sosial yang mengiringi langkah Marc Klok keluar dari Persija Jakarta. Tak ada penjelasan dari pihak Persija maupun Klok membuat isu tersebut bergulir panas di media sosial.

Seperti diketahui, kabar mengejutkan menimpa pendukung Persija Jakarta. Hal itu setelah adanya pengumuman resmi Marc Klok yang sudah resmi bercerai dengan Persija dan bersepakat putus kontrak.

Padahal, Klok sejatinya baru saja bergabung dengan Macan Kemayoran pada awal musim 2020. Dia bahkan diikat kontrak selama empat musim bersama Persija. Penampilannya di Piala Menpora 2021 juga amat vital buat tim kebanggaan the Jakmania itu yang berhasil juara.

Belakangan, di media sosial ramai isu-isu miring soal Marc Klok. Banyak yang menyebut pemain naturalisasi itu menolak rasionalisasi kontrak yang diberikan oleh Persija menyambut Liga 1 2021-22 di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Umum The Jakmania, Jiva Baskoro, dalam Twitter pribadinya sempat menyebut Klok ditawari adendum kontrak sesuai ketentuan PSSI. Namun, Klok menolak tawaran dari Persija.

“Sejak pandemi ada adendum klub bayar gaji maksimal 25% yang diatur SK federasi. Di liga nanti adendum jadi 50%, kalo liga tanpa penonton. Tapi Klok tiba-tiba ga sepakat. Dia minta tetap dibayar full gaji. Dan minta dibayar sisa gaji yg dipotong 75% tahun lalu sama tahun ini. Ini yang jadi masalah,” tulis Jiva Baskoro.

Ketum Jakmania, Diky Soemarno, juga bersuara soal kepergian Marc Klok. Dalam Instagram pribadinya, Diky menekankan soal hak dan kewajiban pemain maupun ofisial Persija.

“Dan ingat, melepas sama gak sepakat tuh beda. Doi ngundurin diri loh dari tim ini. Kan kontraknya 3 tahun,” tulis Diky.

APPI Minta PSSI Tegas dengan Klub Penunggak Gaji Jelang Liga 1…

Pernah Duel di Belanda, Melvin Platje Gambarkan Garangnya Pemain…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed