oleh

Media Montengero Klaim Beckham Putra Nugraha Segera Gabung FK Sutjeska Niksic

BATAMBicara Indonesia – Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, didebut berpeluang gabung klub kasta teratas Liga Monetengro, FK Sutjeska Niksic. Klaim itu diapungkan oleh salah satu media kenamaan di Montenegro.

Nama Beckham Putra Nugraha memang sempat diisukan akan berkiprah di Montenegro pada awal tahun lalu. Namun, kepindahan gagal terealisasi karena pemain timnas U-19 Indonesia tersebut mengalami cedera.

Disebutkan salah satu media Montenegro, Vijesti, FK Sutjeska Niksic kepincut dengan Beckham dilatari keberadaan mantan pemain Persib Bandung, Miljan Radovic.

Kebetulan, Miljan Radovic yang sempat dinilai gagal ketika melatih Persib Bandung pada awal 2019, menukangi FK Sutjeska Niksic sejak November 2020. Menariknya, pria berusia 45 tahun itu mampu membawa klubnya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga Montenegero. Mereka pun berhak tampil pada babak kualifikasi Liga Europa musim ini.

Media Montenegro menyebut, Miljan Radovic yang mengorbitkan Beckham Putra Nugraha saat di Persib Bandung, ingin memboyongnya sejak awal tahun lalu. Namun, rencana itu ditunda karena sang pemain menderita cedera lutut.

Beckham Putra Nugraha Terbang ke Montenegro Musim Panas Ini?

Meski begitu, disebutkan bahwa FK Sutjeska Niksic masih tertarik mendatangkan Beckham Putra Nugraha. Bahkan, salah satu media Montenegro mengklaim, bukan mustahil adik kandung Gian Zola Nasrullah itu akan terbang ke Montenegri pada bursa transfer musim panas ini.

“Ada kemungkinan Beckham akan muncul di Niksic pada akhir jendela transfer. Tapi, lebih realistis bahwa transfer pemain pertama Indonesia ke sepak bola Montenegro itu akan terealisasi pada musim panas,” tulis salah satu media Montenegro dalam pemberitaanya.

Kabar tersebut diperkuat dengan pernyataan Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, beberapa waktu silam. “Demi kebaikan dan kemajuan pemain, kami pasti mendukung. Tawaran itu datang Desember, saat Beckham masih cedera. (Miljan Radovic) bicara langsung dengan saya lewat WhatsApp. Nanti kami proyeksikan untuk transfer window summer,” bilang Teddy Tjahjono.

Jika kabar itu benar-benar terlaksana, Beckham Putra Nugraha akan menjadi pemain keempat Indonesia yang berkiprah di kawasan Balkan. Sebelumnya, sudah adal Witan Sulaeman di Serbia, lalu Brylian Aldama serta David Maulana di Kroasia.

Satu pemain lain, Miftah Anwar Sani, juga sempat bergabung dengan salah satu klub Bosnia & Herzegovina, Sloboda Tuzla. Namun, sebelum sempat bermain akibat kendala perizinan, dia sudah harus kembali ke Indonesia.

Hadapi italia di 16 Besar Euro, Pelatih Austria Langsung…

EURO 2020: David Alaba Yakin Austria Bisa Kejutkan Italia