BATAMBicara
Penyerang Muda Persija Jakarta Resmi Dikirim ke PSG

Penyerang Muda Persija Jakarta Resmi Dikirim ke PSG

BATAMBicara Indonesia – Menjelang bergulirnya Liga 1 musim depan, Persija Jakarta memilih melepas salah satu pemain mudanya. Striker belia, Sutan Zico, resmi dilepas ke PSG Pati, klub Liga 2 yang tengah menjajaki perubahan nama menjadi AHHA PS Pati.

Keputusan melepas Sutan Zico bagi sebagian pihak dianggap mengejutkan. Pasalnya, pemain berumur 19 tahun itu dinilai sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki klub asal ibu kota Indonesia itu.

Namun, keputusan tersebut diambil manajemen demi menambah pengalaman Zico. Terlebih saat ini mantan pemain timnas U-16 Indonesia tersebut sangat sulit untuk menembus tim utama.

Karenanya, bermain di Liga 2 dianggap menjadi opsi terbaik Sutan Zico untuk mematangkan diri demi mendapatkan menit bermain lebih besar. Apalagi, Zico memang kalah bersaing dengan pemain muda lain Persija Jakarta yang naik ke tim seniorm seperti Taufik Hidayat, Braif Fatari, hingga Alfriyanto Nico.

“Persaingan di lini depan tim utama Persija saat ini tidak menjadi tempat berkembang yang pas untuk Zico. Setelah berdiskusi, kami bersepakat bermain di level Liga 2 adalah yang terbaik untuk perkembangan karir Zico,” kata Direktur Olahraga Ferry Paulus, dikutip BATAMBicara dari laman resmi PT. LIB.

Persija Jakarta Tetap Pantau Perkembangan Sutan Zico

Meski telah resmi melepas Sutan Zico ke PSG Pati, Persija Jakarta akan tetap memantau perkembangannya. Tidak menutup kemungkinan, tim beralias Macan Kemayoran tersebut kembali merekrut Zico jika mampu menunjukkan permainan terbaik dan berkembang di Liga 2.

“Kami melepas Zico dengan klausul buy back agar di kemudian hari yang bersangkutan dapat kembali ke Persija. Saya berharap Zico dapat kembali ke Persija dengan energi dan semangat baru,” bilang Ferry Paulus memungkasi.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya, @sutanzicooo, Sutan Zico menyampaikan salam perpisahan kepada Persija Jakarta.

“Terima kasih untuk waktunya selama tiga tahun. Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama tiga tahun di Persija Jakarta. Terima kasih kepada semua pelatih, pemain, dan staf Persija Jakarta yang telah memperlakukan saya seperti keluarga. Sukses untuk kita semua dan semoga berprestasi. Cinta ini tulus untukmu Persijaku,” tulisnya.

Bali United dan Persipura Berpotensi Gagal Mentas di AFC Cup…

3 Permintaan Angelo Alessio Supaya Bawa Persija Jakarta Juara

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed