BATAMBicara
Manchester City Harus Berani Pecat Pep Guardiola

Manchester City Harus Berani Pecat Pep Guardiola

BATAMBicara, Indonesia – Mantan penggawa timnas Jerman, Lothar Matthaeus, meminta Manchester City untuk segera mempertimbangkan nasib Pep Guardiola. Matthaeus menyalahkan Guardiola atas kegagalan The Cityzens menyabet gelar Liga Champions musim 2020-21.

Menurut Matthaeus, Manchester City gagal menjadi juara Eropa karena kesalahan taktik Guardiola di partai final. Ia sama sekali tak terkesan dengan keputusan Guardiola yang tak menurunkan gelandang bertahan dari menit awal.

“Kesalahan taktik Pep Guardiola membuat para suporter Manchester City gagal merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Champions. Saya rasa, dia harus bisa mendengar kritik dari berbagai pihak,” tutur Lothar Matthaeus kepada Sky Germany.

“Saya yakin masa depan Guardiola saat ini sedang dipertimbangkan oleh para petinggi Manchester City. Selain itu, para pemain juga akan mulai meragukan kemampuannya,” sambung Matthaeus.

Lebih lanjut, Matthaeus juga melempar kritik pedas karena Guardiola baru menurunkan Fernandinho di pertengahan babak kedua. Menurutnya, kehadiran gelandang bertahan akan membuat Chelsea tak bisa mencetak gol ke gawang Ederson.

“Guardiola kembali mencoba sesuatu yang baru di momen yang tidak tepat. Dia pantas kalah karena perjudiannya. Bagaimana bisa Guardiola tak menurunkan gelandang bertahan terbaik City yang tampil gemilang dan memberikan jaminan kepada para pemain belakangnya?”

“Guardiola melakukan kesalahan fatal karena tak menurunkan Fernandinho ataupun Rodri, memainkan enam gelandang menyerang dan tidak mengawali pertandingan dengan seorang striker,” tandas Matthaeus.

Gareth Southgate Depak Jesse Lingard dari Timnas Inggris

Rumor Tukar Guling Harry Kane dengan Sterling dan Gabriel Jesus

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed