BATAMBicara
Evan Dimas Ingin Move On dari Dua Hasil Negatif Timnas Indonesia

Evan Dimas Ingin Move On dari Dua Hasil Negatif Timnas Indonesia

BATAMBicara Indonesia – Kekalahan 1-3 saat melawan timnas Oman, Sabtu (29/5), benar-benar dijadikan pelajaran oleh timnas Indonesia. Termasuk Evan Dimas Darmono, yang bertekad melupakan hasil negatif dua laga uji coba demi meraih hasil maksimal pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelum dikalahkan Oman, Indonesia emang harus takluk dengan skor 2-3 juga ketika menghadapi Afganistan. Khusus laga melawan timnas Oman, Evan Dimas tampil sebagai kapten dan mencetak satu-satunya gol.

“Gol terjadi berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola tersebut, namun bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang, Alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami,” bilang Evan Dimas, dikutip BATAMBicara dari laman PSSI.

Evan sadar, timnas Indonesia masih belum menunjukkan penampilan terbaik dalam dua laga uji coba di Dubai, Eni Emirat Arab (UEA).

“Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kita tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami. “Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba,” ucap Evan menambahkan.

Setelah kalah dari Afganistan dan Oman, timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan menghadapi tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Masing-masing melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

“Kami harus cepat berbenah, kalau ingin meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Aku masih tetap optimistis tim ini bisa melakukannya,” sebut Evan Dimas memungkasi.

Barcelona Femeni Berhasil Raih Treble Winner

Benzema: Mbappe Punya Segalanya untuk Jadi Pemain Real Madrid

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed