BATAMBicara
Pirlo Pergi dan Allegri Kembali, Begini Kata Leonardo Bonucci

Pirlo Pergi dan Allegri Kembali, Begini Kata Leonardo Bonucci

BATAMBicara, Indonesia – Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, angkat suara soal pergantian pelatih di klubnya. Dia menyambut baik kedatangan kembali Massimiliano Allegri dan memberi pujian kepada Andrea Pirlo.

Setelah menjalani musim dengan finis pada posisi ke-4 di classifica Serie A dan memastikan tiket Liga Champions pada giornata terakhir, manajemen Juventus akhirnya memberhentikan Pirlo. Padahal, dia awalnya dikontrak selama dua musim. Penggantinya adalah Allegri yang dua musim lalu didepak dari Stadion Allianz.

Menyikapi pergantian nakhoda di Juventus tersebut, Bonucci secara tersirat mengaku tak heran. Dia tahu hal itu secara langsung dari eks rekan masinnya tersebut. Namun, dia tak setuju bila Pirlo dianggap gagal. Setidaknya, I Bianconeri masih mampu meraih trofi Supercoppa Italiana dan Coppa Italia.

beinsports.com

“Dia mengontak saya dan mengatakan untuk memanggilnya Andrea, bukan lagi mister karena dia tak lagi jadi pelatih,” urai Leonardo Bonucci seperti dikutip BATAMBicara dari Tuttosport. “Kukatakan kepada dia, dengan begitu banyak kesulitan, dia telah mencapai target luar biasa pada pengalaman pertamanya (sebagai pelatih).”

Soal kegagalan Juventus mempertahankan Scudetto, Bonucci mengungkapkan, “Dibanding tahun-tahun sebelumnya, dia gagal merebut Scudetto. Namun, situasinya memang sulit. Kondisi eksternal tidak bagus dan dia juga hanya punya sedikit waktu.”

Bonucci Yakin Juventus Bangkit

espn.com

Sementara itu, soal kedatangan Massimiliano Allegri, Leonardo Bonucci menyambut baik. Dia optimistis Juventus akan kembali bangkit dan meraih kejayaan lagi. Kegagalan bersama Pirlo diyakini justru akan jadi tonik tersendiri untuk menjalani musim depan.

“Allegri akan memberi kami pertolongan luar biasa dalam mengatur tim dengan pengalamannya. Aku tak sabar untuk memulainya,” ujar Bonucci. “Melihat klub lain memenangkan Scudetto tidaklah enak. Namun, itu akan membuat kami lebih terlecut.”

Massimiliano Allegri pada 2019 dilengserkan manajemen Juventus setelah memberikan 5 scudetti secara beruntun. Dalihnya, dia gagal juara di Liga Champions dan I Bianconeri butuh gaya main baru. Namun, performa Leonardo Bonucci cs. di Liga Champions justru makin jeblok bersama Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo. Mereka selalu terhenti di babak 16 besar.

Mihajlovic Pahami Keputusan Conte Tinggalkan Inter

Antonio Cassano: Mau Apa Gianluigi Donnarumma ke Barcelona?

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed