BATAMBicara
Francis Coquelin Lega Bisa Bawa Villarreal ke Liga Champions

Francis Coquelin Lega Bisa Bawa Villarreal ke Liga Champions

BATAMBicara, Indonesia – Francis Coquelin tak bisa menutupi perasaaan bahagianya setelah berhasil membawa Villarreal menyabet gelar juara Liga Europa. Tak cuma menjadi juara, Coquelin juga senang karena bisa mengantar The Yellow Submarine melaju ke Liga Champions musim depan.

Villarreal berhasil menjadi juara Liga Europa 2020-21 setelah mengalahkan Man United di laga final. Raul Albiol cs mengandaskan perlawanan The Red Devils melalui babak adu penalti yang berakhir dengan kedudukan 11-10.

“Rasanya sangat lega karena Liga Europa merupakan kompetisi yang sangat tangguh. Kami sudah mengantisipasi laga melawan Man United akan berjalan sulit,” ujar Francis Coquelin dikutip football5star dari laman resmi UEFA.

“Ini adalah cara yang sangat spesial untuk meraih tiket berlaga ke Liga Champions musim depan. Selain itu, saya juga senang karena berhasil mempersembahkan gelar pertama buat Villarreal,” sambung Coquelin.

Ya, ini merupakan gelar bergengsi pertama dalam sejarah Villarreal. Sepanjang sejarahnya, The Yellow Submarine memang belum pernah menyabet gelar LaLiga, Liga Champions maupun Copa del Rey.

Keberhasilan menjadi juara Liga Europa menjadi buah kesuksesan dari perjudian Villarreal. Mereka sempat berjudi ketika menunjuk Unai Emery sebagai pengganti Javier Calleja di akhir musim 2019-20.

Ketika itu, keputusan Villarreal mendepak Calleja dan menunjuk Emery memang sempat menjadi sebuah pertanyaan besar. Pasalnya, Calleja berhasil membawa The Yellow Submarine finis di peringkat kelima klasemen Liga Spanyol.

Allegri Lebih Condong ke Real Madrid daripada Inter Milan

Nostalgia Hari Ini: Sundulan Messi Bawa Barcelona Raih Treble…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed