BATAMBicara
RESMI! Hansi Flick Latih Timnas Jerman Setelah Euro 2020

RESMI! Hansi Flick Latih Timnas Jerman Setelah Euro 2020

BATAMBicara, Indonesia – Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akhirnya mengumumkan bahwa Hansi Flick akan menjadi pelatih timnas Jerman setelah Euro 2020. Flick menandatangani kontrak sampai 2024.

Kabar bahwa Flick akan menjadi pelatih Die Mannschaft selanjutnya menggantikan Joachim Loew memang sudah santer bahkan sebelum Flick memutuskan untuk mengundurkan diri dari Bayern Munich. Sempat ada rumor yang menyebut bahwa Barcelona mencoba mendekatinya, tapi rumor itu berakhir sudah setelah Flick menandatangani kontrak, Selasa (25/5/21).

“Semuanya terjadi dengan sangat cepat, terutama penandatanganan kontrak, tapi saya sangat senang menjadi pelatih tim nasional mulai musim gugur. Musim baru saja berakhir dan dua tahun terakhir di FC Bayern telah meninggalkan jejak mereka pada saya,” ucap Flick seperti dilansir BATAMBicara dari laman resmi DFB.

Flick melanjutkan, “Semangat tim dan sikap para pemain sangat bagus. Saya akan membawa banyak hal yang akan membantu pekerjaan saya dalam peran baru saya. Saya sangat senang karena kualitas pemain yang kami miliki di Jerman, terutama para pemain muda. Kami punya banyak alasan untuk optimis tentang turnamen di masa depan, termasuk Euro di kandang pada tahun 2024.”

Tentu saja, Hansi Flick bukanlah orang baru di timnas Jerman. Dia menjadi asisten pelatih Joachim Loew sejak 2006 sampai 2014. Setelah itu dia menjadi direktur olahraga di DFB sampai 2017 sebelum akhirnya menjadi asisten pelatih Niko Kovac di Bayern Munich pada 2019. Laga pertama Flick bersama Jerman akan diadakan pada September melawan Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lewandowski Menangkan Golden Shoe, Kalahkan Messi dan Ronaldo

BREAKING! Bochum dan Greuther Furth Promosi ke Bundesliga

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed