BATAMBicara
Ivan Kolev Bawa Lokomotiv Sofia Promosi ke Liga 1 Bulgaria

Ivan Kolev Bawa Lokomotiv Sofia Promosi ke Liga 1 Bulgaria

BATAMBicara, Indonesia – Lama tak terdengar kabarnya, Ivan Kolev ternyata baru menuai sukses bersama Lokomotiv Sofia. Ia membawa klubnya promosi ke kasta tertinggi Liga Bulgaria.

Kepastian promosi Lokomotiv Sofia didapat usai mengalahkan Sozopolo 4-1 dalam lanjutan Vtora Liga, atau divisi dua Bulgaria. Hasil ini membuat mereka kokoh di peringkat kedua dengan 59 poin.

Dengan kompetisi masih menyisakan satu pertandingan lagi dan punya selisih enam angka dari Septemvri Sofia di urutan ketiga, posisi klub ibu kota sudah tidak mungkin dikejar.

Mereka pun promosi otomatis ke kasta tertinggi menemani FC Pirin yang kokoh di puncak klasemen. Bagi Lokomotiv, ini pertama kali mereka naik kasta dalam lima tahun terakhir.

Keberadaan klub ibu kota Bulgaria di divisi dua terbilang mengejutkan. Sebab mereka merupakan salah satu tim besar di sana.

Akan tetapi, kesulitan ekonomi yang dialami beberapa tahun lalu membuat klub mengalami kemerosotan hingga akhirnya terdegradasi.

Padahal dalam sejarahnya Lokomotiv salah satu raja di Bulgaria bersama Slavia Sofia, Levksi Sofia, dan Ludogorets. Terbukti empat gelar liga dan tiga trofi piala liga Bulgaria berhasil diraih.

Setelah lima tahun mendekam di divisi dua, peruntungan mereka berubah sejak Ivan Kolev mengambil alih tim pada awal musim. Klub membuka kompetisi dengan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan di awal musim.

Setelah itu mantan pelatih timnas Indonesia terus melaju kencang bersama Lokomotif Sofia. Puncaknya terjadi di stadion Lokomotiv akhir pekan lalu tatklala menang telak 4-1 atas FC Sozopol.

Wonderkid Belanda Siap Dilepas PSV Eindhoven

Kolombia Dicoret, Argentina Bakal Jadi Tuan Rumah Copa America…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed