BATAMBicara
Bek Manchester City Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Musim 2020-21

Bek Manchester City Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Musim 2020-21

BATAMBicara, Indonesia – Bek tengah Manchester City, Ruben Dias, berhasil menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris musim 2020-21. Gelar ini diberikan kepada Dias oleh Football Writers Association (FWA).

Dias menyabet gelar ini berkat performa impresif sepanjang musim 2020-21. Pemain berpaspor Portugal itu menjadi komponen kunci di balik keberhasilan The Cityzens menyabet gelar Liga Inggris, Carabao Cup serta melaju ke final Liga Champions.

“Ini adalah sebuah kehormatan. Saya merasa sangat senang. Tapi, tentu penghargaan ini tak bisa saya dapatkan tanpa kerja keras rekan-rekan setim,” tutur Ruben Dias dikutip football5star dari laman resmi Manchester City.

“Saya rasa, semua orang di Manchester City berhak mendapatkan penghargaan ini. Tanpa bantuan mereka, mustahil saya yang berposisi sebagai pemain bertahan bisa mendapatkan gelar ini.”

“Ini merupakan sesuatu yang spesial. Karena, semua pemain yang memenangkan penghargaan ini biasanya selalu berada dalam sorotan selama satu musim,” sambung Dias.

Dias merupakan pemain kelima yang sukses menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris versi FWA. Pemain 24 tahun itu mengikuti jejak Don Revie, Bert Trautmann, Tony Book dan Raheem Sterling.

Tak cuma itu, Dias juga merupakan pemain bertahan pertama yang menyabet gelar ini dalam 32 tahun terakhir. Pemain bertahan terakhir yang dinobatkan sebagai pemain terbaik versi FWA adalah Steve Nicol pada musim 1988-89.

Raul Jimenez akan Memakai Pelindung Kepala pada Sisa Kariernya

Harry Kane Tak Ucapkan Salam Perpisahan kepada Fans Pasca Lawan…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed