BATAMBicara
Paul Pogba dan Amad Diallo Bentangkan Bendera Palestina di Old Trafford

Paul Pogba dan Amad Diallo Bentangkan Bendera Palestina di Old Trafford

BATAMBicara, Indonesia – Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina pasca laga melawan Fulham, (19/5/21). Aksi ini tentu saja merupakan aksi solidaritas terhadap Palestina yang kini masih dalam keadaan mencekam.

Laga Manchester United vs Fulham sendiri berakhir dengan skor 1-1. Walaupun begitu, United tetap sukses mengunci posisi runner-up liga setelah Leicester kalah dari Chelsea di hari yang sama.

Laga dihadiri sekitar 10 ribu penonton. Dari semua itu, ada penonton yang membawa bendera Palestina. Pasca laga, Pogba meminta bendera itu dan dia mengibarkannya di lapangan dengan Amad Diallo.

“Mari jaga dunia tetap aman dan bebas dari kekerasan. Berdoa untuk Palestina,” tulis Pogba dalam akun Instragamnya.

Amad juga berkicau lewat Twiternya, “Senang melihat fans kembali, berdoa untuk Palestina.”

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berkomentar pasca laga seperti dikutip United Zone, “Kami memiliki pemain dari latar belakang yang berbeda, budaya yang berbeda, negara yang berbeda dan saya pikir kami perlu menghormati pandangan mereka jika mereka berbeda dari orang lain.”

Sebelumnya, pada laga final Piala FA, dua pemain Leicester, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana juga mengibarkan bendera Palestina saat momen perayaan gelar. Duta besar Palestina di Inggris, Dr. Husam Zomlot yang mengucapkan terima kasih kepada Choudory dan Fofana kini juga berterima kasih kepada Pogba dan Amad.

“Terima kasih, Paul Pogba dan Amad Diallo, atas solidaritas Anda hari ini di Old Trafford. Suatu hari, Palestina akan merdeka. Suatu hari nanti, rakyat Palestina akan merdeka. Suatu hari kami akan mengundang Anda untuk bermain di Yerusalem, ibu kota kami yang telah dibebaskan,” kicau Zomlot seperti dikutip BATAMBicara dari akun Twitternya.

Pep Guardiola Ogah Komentari Rumor Harry Kane

Pemain Israel Edit Bendera Palestina yang Dikibarkan Duo…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed