BATAMBicara
Dua Pemain Senior Kembali Dipanggil Timnas Brasil

Dua Pemain Senior Kembali Dipanggil Timnas Brasil

BATAMBicara Indonesia – Pelatih timnas Brasil, Tite, kembali memanggil dua pemain senior, Dani Alves dan Thiago Silva. Keduanya masuk ke dalam skuat Seleccao yang akan menghadapi lanjutan Pra-Piala Dunia 2022.

Brasil akan berjumpa Ekuador dan Paraguay pada 4 dan 8 Juni mendatang. Bagi Dani Alves, dua laga tersebut bakal menjadi momen comebak sejak terakhir berseragam timnas Brasil pada Oktober 2019.

“Senang melihat dia bermain di level atas,” ucap Tite soal pemanggilan bek berusia 38 tahun yang kini membela klub Brasil, Sao Paolo, tersebut.

Selain Dani Alves, bek senior lain yang dipanggil timnas Brasil adalah Thiago Silva. Dalam usia 36 tahun, figur Thiago Silva yang kini membela Chelsea, dinilai masih penting untuk tim.

“Dia punya kapasitas seorang profesional. Dia atlet sejati, bisa dilihat dari caranya menjaga fisik dan teknik. Hal itu membuatnya masih bersaing di level tinggi,” sebut Tite.

Selain dua bek senior tersebut, Tite juga memanggil kembali gelandang Manchester United, Fred. Pemanggilan ini menjadi kabar yang membahagiakan bagi Fred. Apalagi, dia sudah absen selama 2,5 tahun sejak terakhir berseragam timnas Brasil pada Oktober 2018.

“(Dia dipanggil) berkat performanya. Permainan level tinggi yang dipertunjukkan bersama Manchester United, tim yang sekarang berada di posisi kedua di Liga Inggris,” bilang Tite.

Daftar Skuat Timnas Brasil:

KIPER: Alisson Becker (Liverpool), Weverton (Palmeiras), Ederson (Manchester City)

BELAKANG: Danilo (Juventus), Dani Alves (Sao Paolo), Renan Lodi (Atletico Madrid), Alex Sandro (Juventus), Lucas Verissimo (Benfica), Thiago Silva (Chelsea), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Militao (Real Madrid)

TENGAH: Casemiro (Real Madrid), Lucas Paqueta (Olympique Lyon), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Douglas Luiz (Aston Villa), Ribeiro (Flamengo)

DEPAN: Richarlison (Everton), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Neymar (Paris Saint-Germain ), Gabriel Barbosa (Flamengo), Everton Cebolinha (Benfica), Vinicius Junior (Real Madrid).

Zlatan Ibrahimovic Tak Jadi Tampil di EURO 2020

Kembali Disenggol Hal Sensitif, Asnawi Mangkualam Bereaksi Tegas

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed