BATAMBicara
Asnawi Mangkualam Mulai Rasakan Manfaat Perjudian Pelatih Ansan

Asnawi Mangkualam Mulai Rasakan Manfaat Perjudian Pelatih Ansan

BATAMBicara, Indonesia – Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengaku mulai merasakan manfaat dari perjudian pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik. Karena keputusan Gil-sik, Asnawi jadi bisa bermain di posisi berbeda.

Seperti diketahui, Kim Gil-sik memang melakukan perjudian kepada Asnawi di komposisi starting XI. Asnawi yang awalnya berposisi sebagai bek kanan, disulap oleh Gil-sik menjadi sayap. Awalnya buat Asnawi memang berat. Namun, pemain muda Indonesia itu perlahan bisa membuktikan kualitasnya di posisi tersebut.

Asnawi sendiri mengaku mendapatkan manfaat karena kini bisa bermain di posisi lain. Menurutnya, hal ini akan sangat bagus untuk kariernya ke depan.

“Ya memang dengan perubahan posisi ini akan lebih mudah mendapatkan klub yang bagus ke depan. Saya terus beradaptasi di posisi baru ini,” ungkap Asnawi Mangkualam saat wawancara dengan PSSI di Instagram.

“Saya sekarang harus tahu kapan naik, kapan turun. Lalu kapan mesti menggiring bola, kapan mengoper. Semua itu tidak bisa instan,” sambung Asnawi.

Asnawi beberapa kali menjadi andalan Ansan Greeners sepanjang April. Dia total mencatatkan lima pertandingan dan mencetak satu assist buat Ansan. Dia pun membawa Ansan meraih tiga kali menang dan sekali imbang. Puncaknya kala dia menjadi pemain terbaik K-League 2 edisi April 2021.

“Saya juga tak tahu awalnya bisa ditempatkan di posisi itu. Rekomendasi Shin Tae-yong tak ada sampai sana. Pelatih (Ansan) di latihan memasang saya sebagai wingback kanan, harus adaptasi cepat,” kata Asnawi beberapa waktu lalu via zoom dengan wartawan Indonesia.

Bukan Prancis, Aymeric Laporte akan Perkuat Spanyol di Euro 2020

Para Pesepak Bola Muslim Menyatakan Solidaritasnya untuk…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed