BATAMBicara
Misi Khusus Eks Borussia Dortmund di Final DFB Pokal

Misi Khusus Eks Borussia Dortmund di Final DFB Pokal

BATAMBicara, Indonesia – Gelandang RB Leipzig, Kevin Kampl, punya misi khusus pada final DFB Pokal, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Pemain asal Slovenia itu ingin mengalahkan mantan klubnya, Borussia Dortmund, dan merebut trofi di Stadion Olimpiade, Berlin.

Jangan salah, Kampl bukan ingin balas dendam terhadap Dortmund yang pernah dibelanya pada awal hingga medio 2015. Dia hanya ingin memberikan kado perpisahan manis kepada sang pelatih, Julian Nagelsmann. Seperti diketahui, Nagelsmann akan pindah ke Bayern Munich.

“Akan jadi hal luar biasa bagi kami semua andai dapat memenangkan sesuatu dalam dua tahun di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Kukira tak ada yang lebih baik lagi dari itu,” kata Kevin Kampl seperti dikutip BATAMBicara dari Sport1.

Getty Images

Kampl yakin Leipzig punya kans besar untuk menjuarai DFB Pokal musim ini meskipun harus menghadapi Dortmund yang sulit ditaklukkan. Salah satunya, mereka sudah pernah melakoni final di ajang serupa dua tahun silam. Kala itu, mereka kalah 0-3 dari Bayern Munich.

“Kami betul-betul bersemangat karena dua tahun lalu sudah melihat betapa indah andai kami dapat meraih trofi itu. Saat itu, kami tak punya pengalaman sama sekali tampil di final. Kini, kami punya sedikit pengalaman itu,” ujar Kampl lagi.

Kampl Ingin Balas Kekalahan

Getty Images

Di samping ingin memberikan kado perpisahan indah bagi Julian Nagelsmann, ada misi lain yang diusung Kevin Kampl. Itu adalah membalas kekalahan yang diderita dari Borussia Dortmund pada dua pertemuan musim ini. Terutama kekalahan 2-3 pada pekan lalu.

Kampl yakin hasil di final DFB Pokal nanti akan berbeda. “Kukira laga DFB Pokal selalu berbeda dengan laga di Bundesliga,” kata dia. “Semuanya akan terganting performa hari itu, jadwal laga, dan aku yakin pelatih akan menyesuaikan semuanya dengan kami.”

Kevin Kampl dkk. lolos ke final DFB Pokal lewat kemenangan dramatis 2-1 atas Werder Bremen pada semifinal. Gol kemenangan dibuat Emil Forsberg jelang perpanjangan waktu usai. Adapun Borussia Dortmund melenggang mulus dengan membantai Holstein Kiel lima gol tanpa balas.

Javi Martinez Tak Terburu-buru Tentukan Masa Depannya

Jadon Sancho Masih Belum Mengetahui Masa Depannya

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed