BATAMBicara
SAH! Espanyol Kembali ke Kasta Teratas Liga Spanyol

SAH! Espanyol Kembali ke Kasta Teratas Liga Spanyol

BATAMBicara, Indonesia – Espanyol berhasil mengamankan tiket promosi ke kasta teratas Liga Spanyol. Kepastian ini mereka dapatkan setelah hasil imbang tanpa gol di markas Real Zaragoza, Sabtu (8/5) lalu.

Tambahan satu poin membuat Espanyol dipastikan finis di dua besar klasemen divisi dua Liga Spanyol. Secara matematis, perolehan poin Espanoyl tak akan bisa dikejar oleh Almeria, Leganes maupun Sporting Gijon.

Keberhasilan meraih tiket promosi tentu diharapkan akan bisa menjadi titik balik Espanyol musim depan. Pasalnya, mereka gagal tampil maksimal dan harus puas finis sebagai juru kunci pada musim 2019-20.

Kegagalan di musim 2019-20 menjadi pelecut utama Espanyol. Sepanjang musim 2020-21, Raul de Tomas cs tampil apik dan berhasil memetik 23 kemenangan dari 38 partai di divisi dua.

Tak cuma itu, mereka juga menjadi tim dengan barisan depan dan lini pertahanan terbaik di divisi dua. Espanoyl berhasil mencetak 66 gol dan cuma kebobolan 23 kali.

Setelah mengamankan tiket promosi, Espanyol bakal berusaha membawa pulang gelar juara divisi dua Liga Spanyol. Mereka kini duduk di puncak klasemen dengan perolehan 78 poin, unggul enam angka dari Mallorca yang menguntit di posisi kedua.

Dua tiket promosi lainnya akan diperebutkan oleh lima tim. Kelima tim tersebut adalah Mallorca, Leganes, Almeira, Sporting Gijon serta Girona. Dari lima tim tersebut, hanya ada satu klub yang berhak mendapatkan tiket promosi otomasis. Satu tiket tersisa akan diperebutkan melalui babak play-off.

Diego Simeone Tetap Tenang Meski Atletico Gagal Menang

Gerard Pique Kesal karena Barcelona Gagal Jebol Gawang Atletico

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed