BATAMBicara
Barcelona vs Atletico Madrid: Kudeta El Barca bersama Mateu Lahoz?

Barcelona vs Atletico Madrid: Kudeta El Barca bersama Mateu Lahoz?

BATAMBicara, Indonesia – Persaingan juara Liga Spanyol masih sangat ketat jelang jornada ke-35. Atletico Madrid memang masih memimpin klasemen dengan 76 poin. Namun, Los Colchoneros ditempel ketat dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang sama-sama mengumpulkan 74 poin.

Lalu, siapa yang akan jadi juara? Saat ini, masih sulit untuk menjawabnya. Satu hal yang pasti, laga Barcelona vs Atletico di Camp Nou bisa jadi sangat menentukan klub yang akan menjuarai Liga Spanyol musim ini. Pemenang laga ini punya kans sangat besar untuk jadi kampiun.

Kemenangan tentu saja akan membuat Atletico kian kokoh di puncak klasemen dan bisa jadi tinggal bersaing dengan Madrid dalam perburuan gelar juara. Namun, andai Los Colchoneros kalah, justru Barcelona yang akan naik ke puncak klasemen.

Beruntung bagi Barcelona, laga lawan Atletico nanti akan dipimpin Antonio Mateu Lahoz. Ini kabar sangat bagus. Pasalnya, mereka tak pernah kalah dalam 6 kesempatan sebelumnya menghadapi Los Colchoneros dengan wasit ini.

Dalam enam edisi Barcelona vs Atletico Madrid dengan Mateu Lahoz sebagai wasit, hasilnya memuaskan bagi El Barca. Mereka meraup 3 kemenangan dan 3 kali imbang. Pertemuan terakhir terjadi pada 1 Desember 2019 di Wanda Metropolitano. Kala itu, El Barca menang berkat gol tunggal Lionel Messi.

Skor Selalu Ketat

Meskipun demikian, Barcelona tak bisa jemawa saat menjamu Atletico Madrid nanti. Bukan apa-apa, skor akhir dalam enam pertemuan terdahulu yang diwasiti Mateu Lahoz selalu ketat. Tiga kemenangan selalu diraih dengan selisih 1 gol.

Selain itu, nasib El Barca selalu ditentukan gol-gol pada 10 menit akhir dalam tiga edisi terakhir perjumpaan dengan Atletico yang diwasiti mateu Lahoz. Pada 1 Desember 2019, mereka menang 1-0 berkat gol Lionel Messi yang tercipta hanya 4 menit sebelum pertandingan usai.

weltfussball.de

Sebelumnya, pada 14 Oktober 2017, Barcelona selamat dari kekalahan berkat gol Luis Suarez pada menit ke-82. Gol itu menghapus keunggulan 1-0 Atletico yang dibuat Saul Niguez saat laga berjalan 21 menit.

Kurang dari 6 bulan sebelumnya, El Barca menang 2-1 atas Los Colchoneros. Mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-64 lewat gol Rafinha Alcantara. Namun, keunggulan itu hanya bertahan 6 menit karena Diego Godin menyamakan kedudukan dengan sundulannya. Kemenangan baru dipastikan Messi ketika laga bersisa 3 menit.

Barcelona Pernah Dirugikan Lahoz

Khusus dalam persaingan ketat untuk meraih gelar juara Liga Spanyol, para pendukung Barcelona dihantui satu insiden. Pada 2013-14, kedua tim bersua pada jornada terakhir yang akan menentukan siapa yang akan juara. Mateu Lahoz jadi sosok yang memimpin laga mahapenting itu.

Pertandingan di Camp Nou itu berjalan ketat. Tuan rumah unggul pada menit ke-34 setelah Alexis Sanchez meneruskan umpan dada Lionel Messi. Namun, hanya 4 menit setelah babak kedua dimulai, Atletico menyamakan kedudukan setelah Diego Godin menyambar sepak pojok Gabi.

weltfussball.de

Pada menit ke-63, Lionel Messi mampu memperdaya Thibaut Courtois. Namun, Lahoz menganulir dengan dalih La Pulga sudah berada pada posisi offside. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Atletico Madrid juara dengan keunggulan 3 poin atas Barcelona dan Real Madrid.

Hal yang menyesakkan, seorang staf pelatih Tata Martino memberikan pengakuan mengejutkan. Menurut dia, Antonio Mateu Lahoz mendatangi mereka di ruang ganti dan meminta maaf karena putusannya menganulir gol Messi adalah keliru.

Imbas ESL, Sembilan Raksasa Eropa Kena Sanksi Berat

Eintracht Frankfurt Tertarik Angkut Pelatih Real Madrid

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed