BATAMBicara
Pemanggilan Pemain Indonesia dari Luar Negeri Bikin Thailand Waswas

Pemanggilan Pemain Indonesia dari Luar Negeri Bikin Thailand Waswas

BATAMBicara, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu telah memilih 34 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan guna tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Dari 34 pemain tersebut, Shin Tae-yong menyertakan sejumlah pemain Indonesia yang saat ini tengah berkarier di luar negeri. Mulai dari Ryuji Utomo yang membela Penang FC, Yanto Basna dari PT Prachuap, bek Elkan Baggot dari Kings Lynn Town.

Asnawi Mangkualam yang bersinar bersama Ansan Greeners juga turut dipanggil oleh Shin Tae-yong. Selain itu, dua pemain Indonesia yang ada di Eropa, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri juga dipanggil. Tak ketinggalan Syahrian Abimanyu dari Newcastle Jets.

Pemanggilan para pemain Indonesia di luar negeri ini rupanya cukup membuat waswas negeri tetangga, Thailand. Media Thailand menyebut Indonesia menciptakan tim baru dengan memanggil para bintang muda yang bermain di luar negeri.

“Tim Indonesia tidak ada pemain berusia di atas 30 tahun dan memiliki tujuh pemain dari liga internasional. Indonesia menciptakan tim baru dengan pemanggilan pemain muda ini,” tulis Siam Sports, Rabu (5/5/2021).

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa para pemain yang mengikuti TC ini merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong. Ia pun berharap para pemain terus bekerja keras demi hasil maksimal di laga Kualifikasi Piala Dunia Grup G.

Arema FC Senang dengan Sikap dan Respons Eduardo Almeida

Pelatih Asal Brasil Tepis Rumor Dirinya Merapat ke Persija

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed