oleh

BREAKING! Paulo Fonseca Tinggalkan AS Roma

BATAMBicara, Indonesia – Selesai sudah masa bakti Paulo Fonseca bersama AS Roma. Ia akan meninggalkan klub ibu kota saat musim 2020-2021 berakhir.

AS Roma memang sedang terpuruk. Mereka tertahan di urutan ketujuh dan menelan tiga kekalahan dari tiga pertandingan terakhir.

Yang paling memalukan tentu saja ketika dibantai Manchester United 2-6 di leg pertama semifinal Liga Europa tengah pekan lalu. Pisah jalan di tengah kompetisi, pemilik klub, Dan Friedkin berterima kasih kepadanya.

“Atas nama semua orang di AS Roma kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan kepemimpinannya selama dua tahun terakhir. Dia menangani tim dengan banyak tantangan, termasuk covid-19 dan perubahan kepemilikan,” kata Friedkin di laman resmi klub, Selasa (4/5/2021).

“Paulo seorang yang sangat berintegritas dan punya karakter hebat. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan dan kami tahu bahwa dia akan menjadi aset yang hebat ke mana pun dia pergi,” ia menambahkan.

Selama menukangi Il Lupi musim lalu, pelatih asal Portugal membawa perubahan dalam tim. Mereka kembali menapaki kancah Eropa musim ini dan mencapai semifinal Liga Europa.

Akan tetapi, performa AS Roma belakangan mulai menurun. Selain karena hasil buruk yang menyertai, hubungan Paulo Fonseca dengan beberapa pemain juga dikabarkan tidak harmonis. Salah satunya dengan Edin Dzeko yang sempat dibekukan dari tim.

Soal Paulo Fonseca, Jose Mourinho Peringatkan Media

Alasan Jose Mourinho Terima Pinangan AS Roma