oleh

Adrien Rabiot Samakan Cristiano Ronaldo dengan Elon Musk

BATAMBicara, Indonesia – Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, ternyata sangat mengagumi sosok Cristiano Ronaldo. Pemain asal Prancis itu bahkan menyamakan sang megabintang dengan pendiri Tesla, Elon Musk. Itu terkait etos kerja luar biasa yang ditunjukkan kapten timnas Portugal tersebut.

Rabiot bergabung dengan Juventus pada awal musim 2019-20 atau satu musim setelah Ronaldo didatangkan dari Real Madrid. Sebagai pemain yang masih muda, 24 tahun, eks gelandang Paris Saint-Germain itu mengaku menimba banyak pelajaran di klub barunya. Salah satunya dari CR7.

coeurmarseillais.fr

Hal yang paling membuat Rabiot terkesan adalah etos kerja Ronaldo dalam mengejar sukses. “Kunci suksesnya adalah kerja, kerja, dan lebih banyak kerja, baik di sepak bola maupun di bidang-bidang lai,” kata dia seperti dikutip BATAMBicara dari Tuttosport.

Lebih lanjut, Rabiot mengungkapkan, “Aku secara khusus terpikir pada Elon Musk, pemimpin perusahaan mobil Tesla. Mereka sama-sama pekerja keras yang tak pernah berhenti. Sejak bekerja bersama dia, aku melihat dia selalu memperlihatkan etos kerjanya setiap hari.”

Rabiot Anggap CR7 Sosok Sempurna

Dalam pandangan Adrien Rabiot, Cristiano adalah sosok yang sempurna. Selain dibekali talenta, pemain didikan Sporting CP itu juga punya etos kerja luar biasa dan sangat pintar.

“Tentu saja dia punya bakat alam. Namun, dia sukses bukan hanya karena itu. Dia juga sangat pandai mengetahui tubuhnya dengan baik. Pada umur 36 tahun, dia tahu persis hal yang harus dilakukannya. Itu bukan sesuatu yang dapat dipelajar. Itu adalah soal pola pikir dan kemauan,” ujar Rabiot lagi.

telugu-kathalu.com

Kemampuan mengukur kemampuan diri dan menyesuaikan dengan tuntutan kerja itu, menurut Rabiot, jadi sebab Cristiano Ronaldo tak pernah menunjukkan penurunan performa. Saat ini, dalam umur 36 tahun, dia tetap mampu mendulang banyak gol bagi Juventus.

“Dari latihan bersama setiap hari, aku merasakan hasratnya yang kuat untuk selalu fokus pada performanya. Pada usianya, dia memainkan hampir semua pertandingan, merasakan akumulasi keletihan, dan energi yang terbuang. Namun, dia selalu memberikan respons luar biasa. Determinasinya yang tanpa lelah sungguh mengesankan,” kata Adrien Rabiot.

Soal Paulo Fonseca, Jose Mourinho Peringatkan Media

Alasan Jose Mourinho Terima Pinangan AS Roma