BATAMBicara
Pengikut Instagram Meledak Gara-Gara Asnawi Mangkualam, Ini Reaksi Ansan Greeners

Pengikut Instagram Meledak Gara-Gara Asnawi Mangkualam, Ini Reaksi Ansan Greeners

BATAMBicara Indonesia – Pengikut media sosial Ansan Greeners, khususnya instagram, mengalami perkembangan cukup pesat. Bahkan hingga saat ini, Senin (3/5) malam WIB, followers atau pengikut instagram Ansan sudah menembus 57,3 ribu yang diyakini berkat efek Asnawi Mangkualam.

Angka tersebut sudah pasti menjadikan Ansan Greeners sebagai pemilik instagram dengan pengikut terbanyak di pentas sepak bola Korea Selatan. Mereka mengungguli dua klub K League 1, Ulsan Hyundai (51,8 ribu) dan Jeonbuk Hyundai (51,7 ribu).

Peningkatan yang terbilang pesat tentu tak lepas dari keberadaan Asnawi Mangkualam. Berkat permainan Asnawi yang terus membaik, dan interaksi akun instagram Ansan Greeners dengan suporter asal Indonesia, jumlah pengikut instagram @ansan_greeners_fc terus melesat cepat.

Hal ini tentunya juga disadari betul oleh manajemen Ansan Greeners. Apalagi, dengan meledaknya jumlah pengikut di media sosial, turut berimbas positif terhadap strategi komersial klub.

“Butuh banyak waktu dari 30.000 menjadi 40.000. Akan tetapi baru-baru ini, saat kami memperingati penampilan assist Asnawi di level klub dan tenggelamnya kapal selam angkatan laut Indonesia, jumlahnya melebihi 50.000. Penggemar Indonesia berkomentar tentang ‘Lakukan gerakan 100.000 orang’. Ya, kami sedang melakukannya,” jelas salah satu pejabat klub Ansan Greeners.

Efek Asnawi Mangkualam memang diakui sangat besar. Tak hanya untuk Ansan, bahkan KPFF selaku operator K League juga menikmati imbasnya. Cuplikan video aksi Asnawi yang diproduksi oleh youtube K League disaksikan lebih dari 1,3 juta orang.

“Ke depannya kami tidak hanya mengedit dan mengunggah penampilan Asnawi, tapi juga produksi berbagai konten di luar pertandingan,” ucap Ketua KPFF, Kim Dong-hoon.

Permintaan Jersi Asnawi Mangkualam Membeludak, Ansan Greeners…

Pemain Persib Bandung Ikut Girang Sabah FC Menang

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed