BATAMBicara
Ditinggal Julian Nagelsmann, RB Leipzig Bajak Pelatih Salzburg

Ditinggal Julian Nagelsmann, RB Leipzig Bajak Pelatih Salzburg

BATAMBicara, Indonesia – RB Leipzig bergerak cepat usai bakal ditinggal Julian Nagelsmann pada akhir musim mendatang. Mereka resmi menunjuk nakhoda RB Salzburg, Jesse Marsch, sebagai pelatih anyar musim depan.

Seperti diketahui, Nagelsmann baru saja diresmikan Bayern Munich sebagai pelatih baru menggantikan Hansi Flick musim depan. Leipzig sendiri tampaknya tak terlalu susah cari penggantinya.

Jesse Marsch yang sejak 2019 menangani RB Salzburg resmi ditunjuk jadi pelatih anyar Leipzig musim depan. Pelatih berusia 47 tahun itu akan diganjar kontrak selama dua tahun, atau sampai Juni 2023 oleh manajemen Leipzig.

“Marsch akan menggantikan Julian Nagelsmann, yang berangkat untuk bergabung dengan FC Bayern Munich 1 Juli. Marsch kembali ke Leipzig, tempat dahulu pernah menimba ilmu sebagai asisten pelatih pada musim 2018-19. Saat itu dia membantu tim finis di posisi ketiga di Bundesliga dan final DFB-Pokal,” tulis pernyataan resmi Leipzig.

Bersama Salzburg, Marsch sendiri sangat sukses. Dia menghadirkan dua gelar sekaligus pada musim 2019 saat menjuarai Bundesliga Austria dan Piala Austria.

Sebelumnya, pelatih Amerika Serikat itu menangani tim Major League Soccer, New York Red Bulls dari 2015 hingga 2018. Marsch sukses meraih penghargaan Coach of the Year pada 2015. Marsch juga merupakan orang Amerika pertama yang melatih tim di Liga Champions (12 pertandingan dengan Salzburg).

Founder Dewa United Bernafsu Sulap Klubnya Berkelas Dunia

Sudirman kepada Taufik Hidayat: Kamu Anak Bandung, Buktikan…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed