oleh

Unai Emery Ungkit Perannya untuk Pemain Penting Arsenal

BATAMBicara, Indonesia – Jelang kick off leg pertama babak semifinal Liga Europa antara Villarreal vs Arsenal di Estadio de la Cerámica, Jumat (29/4/2021). Pelatih Villarreal, Unai Emery mengungkit perannya untuk sejumlah pemain penting Arsenal.

Emery yang juga mantan pelatih The Gunners mengatakan bahwa dirinya memiliki cukup banyak kenangan dan peran untuk pemain-pemain seperti Bukayo Saka, Hector Bellerin, Calum Chambers, dan yang lainnya.

“Saya memiliki kenangan indah dari satu tahun empat atau lima bulan di Arsenal. Kami mengalami momen-momen hebat bersama di lapangan. Itu adalah kenangan indah tapi sekarang kami berada di tim yang berbeda,” ucap Emery seperti dikutip BATAMBicara dari laman resmi UEFA, Kamis (29/4).

“Ada banyak pemain yang masih di sana, pemain yang memulai karier mereka dengan saya sebagai pelatih mereka. Saya selalu menceritakan anekdot kecil ini tentang Bukayo Saka.”

“Dia melakukan debutnya di Liga Inggris pada 1 Januari 2019 melawan Fulham yang saya ingat kami menang 4-1. Saya pikir itu dimulai pukul 12:30 dan dia bermain delapan sampai sepuluh menit dan tidak menyentuh bola. Tapi sekarang, dia berada di level tertinggi,” papar Emery.

Unai Emery pun menilai sejumlah pemain Arsenal akan sangat membahayakan untuk lini belakang Villarreal, salah satunya ialah Nicolas Pepe.

“Nicolas Pepe merupakan pemain penting menurut saya dan ia semakin percaya diri. Kemudian Arsenal juga memiliki pemain muda seperti Emile Smith Rowe. Smith Rowe bermain di pramusim saat saya masih di sana. Dia bertahap terus tumbuh,”

“Mereka juga memiliki Bernd Leno yang merupakan penjaga gawang hebat dan ahli dengan kakinya. Dia memiliki pengalaman yang signifikan,”

Brylian Aldama Debut Langsung Bikin Gol, Begini Reaksi Media…

Brylian Aldama Jalani Debut Impian di Kroasia, Langsung Cetak…