oleh

Juarai Liga Belanda, Dua Pemain Ini Bangga Punya keturunan Indonesia

BATAMBicara, Indonesia – Usai sukses membawa SC Cambuur juarai Eerste Divisie, dua pemain keturunan, Ragnar Oratmangoen dan Jasper ter Heide bangga punya darah Indonesia. Hal itu setelah keduanya saling lempar pujian di tengah perayaan gelar Cambuur.

Dua pemain keturunan Indonesia ini memang berada dalam satu tim yang memastikan gelar juara Eerste Divisie, akhir pekan lalu. Hal itu setelah SC Cambuur sukses menaklukkan Jong AZ di pekan ke-35.

Kemenangan itu membuat Cambuur meraih 85 poin dan tak bisa dikejar lagi oleh pesaing terdekatnya, De Graafschap yang koleksi 74 angka. Nah, dalam perayaan gelar itu, Ragnar Oratmangoen dan Jasper ter Heide tampak bangga punya darah Indonesia.

“Hey Indonesia, lihat kawanku ini (Jasper ter Heide), dia adalah pemain besar. Pemain besar dari Indonesia. Datangkanlah, bawa dia ke Indonesia,” kata Oratmangoen. Ter Heide-pun membalasnya, “Dia juga benar-benar orang Indonesia.”

View this post on Instagram

A post shared by Indonesian Football Talent (@footballtalentnesia)

Oratmangoen mengakui memiliki keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Tanimbar, Maluku. Sedangkan Ter Heide disebut memiliki blasteran Indonesia-Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu, Oratmangoen pun sempat menyatakan ketertarikannya membela Timnas Indonesia. Namun sampai saat ini dia mengaku belum mendapat undangan dari PSSI.

“Aku akan senang dengan seluruh tantangan dan pengalaman sepertiya menyenangkan (bela timnas Indonesia). Tapi aku belum mendengar apa-apa dari federasi (PSSI),” ucap Oratmangoen, dikutip BATAMBicara dari wawancara di youtube Yussa Nugraha pada Agustus tahun lalu.

Format Liga 1 2021 Mungkin Akan Berbeda dari Musim Sebelumnya

Disebut Arogan Soal Tak Dipanggil Shin Tae-yong, Andritany…