oleh

Lawan Man. City di Markas Sendiri, Pochettino Anggap Bukan Keuntungan

BATAMBicara, Indonesia – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino menganggap melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Parc des Princes bukan jadi keuntungan. Menurutnya baik laga kandang atau tandang melawan tim seperti City, PSG harus tunjukkan penampilan terbaik.

“Memainkan pertandingan pertama di kandang tidak banyak berubah bagi kami. Kami hanya tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit, bermain di kandang atau tandang tidaklah penting,” kata Pochettino seperti dikutip BATAMBicara dari laman resmi klub, Rabu (28/4/2021).

“Pemain PSG hanya perlu menjadi yang terbaik yang kami bisa, agar pantas mendapatkannya. untuk lolos ke final,” tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Lebih lanjut, Pochettino pun tak mau menganggap pertemuan PSG vs Manchester City sebagai pertarugan antara dirinya dengan pelatih Pep Guardiola.

“Dalam pertandingan seperti ini, selalu satu tim melawan yang lain. Ini bukan urusan pribadi, dan bukan Pep melawan saya. Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim hebat,”

Eks pelatih Tottenham itu pun melontarkan pujian Guardiola sebagai pelatih terbaik dunia.

“Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya sangat mengagumi apa yang telah dia capai sebagai pelatih dan sebagai pemain,”

“Saya seseorang yang mencintai sepak bola, dan yang masih belajar, sementara selalu kompetitif, dan tujuan kami jelas: untuk menang,” tutup Pochettino.

Dari 3 kali pertemuan, PSG cetak 2 gol sedangkan Manchester City 3 gol. PSG meraih 6 kemenangan dari 10 pertandingan di Liga Champions musim ini. Sedangkan Manchester City tak terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Bagi Neymar, Juara Liga Champions Lebih Penting dibanding Ballon…

Neymar dan Mbappe Bikin Pep Guardiola Tak Bisa Mimpi Indah