BATAMBicara
Liga Inggris Beri Jeda untuk Buka Puasa, Pemain Bahagia

Liga Inggris Beri Jeda untuk Buka Puasa, Pemain Bahagia

BATAMBicara, Indonesia – Ada momen menarik pada pertandingan Leicester City vs Crystal Palace, Selasa (27/4/2021) dinihari itu dan wasit sempat menghentikan laga.

Penghentian ini rupanya ditujukan untuk para pemain muslim yang sedang menjalankan ibadah  puasa, dan ini merupakan kebijakan baru dari Premier League.

Operator Liga Inggris sepakat untuk menghentikan laga sejenak jika waktu berbuka puasa tiba. Ini sekaligus jadi pertama kali dalam sejarah Premier League pertandingan dihentikan untuk memberi kesempatan pemain muslim berbuka puasa.

Di Stadion King Power, ada dua pemain dari dua kesebelasan yang sedang menjalankan kewajibannya. Mereka adalah Wesley Fofana, bintang muda milik Leicester City, serta pemain andalan Crystal Palace, Cheikhou Kouyate.

Momen indah terjadi saat laga berjalan setengah jam. Vicente Guaita yang siap menendang bola, sengaja menunda tendangan gawangnya.

Wasit kemudian mempersilakan Fofana dan Kouyate untuk membatalkan puasanya. Tanpa menunggu lama, mereka langsung berlari ke pinggir lapangan.

Dalam sebuah rekaman video, terlihat jelas bagaimana Wesley Fofana menenggak air untuk berbuka puasa. Kesempatan yang diberikan ini pun membuat sang pemain bahagia.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberinya waktu untuk berbuka puasa. “Hanya ingin berterima kasih kepada Premier League begitu juga Crystal Palace, Vicente Guaita, dan semua pemain Foxes karena mengizinkan saya berbuka puasa di tengah pertandingan,” tulisnya di Twitter.

“Inilah yang membuat sepak bola sangat indah,” sambung pemain yang baru beruisa 20 tahun itu.

©2021BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed