BATAMBicara
Wasit Kontroversial akan Pimpin Laga Real Madrid vs Chelsea

Wasit Kontroversial akan Pimpin Laga Real Madrid vs Chelsea

BATAMBicara, Indonesia – UEFA resmi menunjuk wasit asal Belanda, Danny Makkelie, untuk memimpin laga semifinal Liga Champions leg pertama antara Real Madrid vs Chelsea, (28/4/21). Makkelie sempat membuat kontroversi sebulan yang lalu di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Makkelie sudah mempimpin 7 laga Liga Champions musim ini dengan catatan 40 kartu kuning dan 1 kartu merah. Total dia sudah menjadi wasit di Liga Champions sejak musim 2014-15 dengan total 30 laga, 99 kartu kuning dan 3 kartu merah, namun dia tak pernah memberi kartu merah langsung di 30 laga itu.

Chelsea sendiri sudah pernah diwasiti Makkelie 2 kali sebelumnya. Pertama saat melawan Maribor pada tahun 2014 yang mana itu adalah laga pertama Makkelie di Liga Champions. Chelsea menang 6-0. Dan yang kedua saat laga melawan Atletico Madrid pada tahun 2017, laga berakhir imbang 1-1.

Sedangkan Real Madrid, mereka baru sekali diwasiti oleh Makkelie dan itu terjadi baru-baru ini, pada babak 16 besar leg kedua melawan Atalanta. Los Blancos menang 3-1, tapi di laga itu Makkelie sempat membuat keputusan kontroversial yang menguntungkan Madrid.

Pada penghujung babak pertama, Ruslan Malinovsky memberi umpan terobosan kepada Luis Muriel yang bisa langsung berhadapan dengan Thibaut Courtois. Tapi Makkelie malah meniup peluit panjang tanda berakhirnya babaj pertana dan sontak membuat staf pelatih Atalanta geram.

Momen kontroversial yang paling terbaru terjadi pada akhir bulan lalu. Tepatnya laga Serbia vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022, dimana Makkelie tidak mensahkan gol Cristiano Ronaldo karena diklaim belum melewati garis gawang. Padahal jelas bola sudah melewati garis sebelum berhasil dibuang oleh bek Serbia. Kesalahan itu membuat Portugal gagal menang. Danny Makkelie sendiri sudah meminta maaf atas kesalahannya itu.

Real Madrid vs Chelsea: Upaya Timo Werner Bungkam Kritik

Real Madrid vs Chelsea: Hasrat Vinicius Bobol Jala Mendy

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed