oleh

Graha Persib Dilempari Flare Oknum Suporter, Begini Penuturan Saksi

BATAMBicara, Indonesia – Graha Persib Bandung menjadi sasaran amuk oknum suporter yang kecewa tim kesayangannya kalah di final Piala Menpora 2021. Seorang saksi menuturkan, serangan oknum suporter ke arah markas Persib itu terjadi dua kali.

Seperti diketahui, Persija Jakarta sukses meraih gelar juara turnamen pramusim itu setelah mengandaskan Persib Bandung. Mereka menang 4-1 secara agregat dalam pertandingan final yang digelar dalam dua leg.

Akan tetapi, pertandingan final ternyata menyisakan sebuah masalah. Oknum suporter bahkan sampai menyerang markas Graha Persib yang terletak di Jl.Sulanjana, Kota Bandung.

Dalam video yang beredar di media sosial, markas Persib itu bahkan sempat terbakar di beberapa bagian. Seorang saksi yang merupakan pihak keamanan Graha Persib, Lukman, menyebut ada 100 orang lebih yang menyerang markas Persib itu. “Mereka datang dari dua arah, dari arah kanan (Graha Persib) dan juga dari arah Balubur,” ungkap Lukman dikutip dari Bobotoh ID.

Lukman juga menyebut kalau para pelaku melemparkan sejumlah flare sampai batu. Tapi, Lukman menyebut tak ada kerusakan akibat pelemparan itu. Namun dia tak menampik kalau ada serangan dua kali ke arah Kantor Persib, yakni sekitar pukul 22:40 WIB dan 23:10 WIB.

“Mereka berteriak ‘butut’ ‘Persib butut’ ‘era (malu) atuh era’ sembari melempar flare dan batu. Tetapi tidak ada kerusakan dan korban,” tutup dia.

Bos PT LIB Sulit Berkata-kata Lihat Kelakuan Suporter Usai Final…

Lepas 7 Pemain Utama, Begini Alasan Presiden Persiraja