oleh

CEO Bayern: Format Baru akan Bikin Liga Champions Makin Seru

BATAMBicara, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menjadi salah satu sosok yang sangat mendukung format terbaru Liga Champions. Di mata Rummenigge, format baru tersebut akan membuat kompetisi berjalan semakin menarik.

UEFA resmi mengumumkan format terbaru Liga Champions yang digunakan pada musim 2024-25. Nantinya, setiap klub peserta akan tergabung di dalam satu grup.

Setiap klub akan memainkan 10 laga melawan 10 tim berbeda. Setelah itu, delapan tim yang finis di posisi teratas akan melaju ke babak perempat final yang akan digelar dengan format dua leg. Tim-tim yang finis di posisi sembilan hingga 24 akan menjalani partai play-off.

“Saya bisa mengatakan dengan penuh keyakinan, keputusan Exco UEFA mengubah format Liga Champions membuat kompetisi akan berjalan lebih baik lagi,” ujar Karl-Heinz Rummenigge kepada Bild am Sonntag.

“Diubahnya format kompetisi akan Lgia Champions berjalan dengan sangat seru dan emosional. Saya yakin klub-klub besar, termasuk Bayern, akan mendapat tantangan yang sangat besar,” sambung Rummenigge.

Jika Rummenigge melempar pujian, maka Juergen Klopp tak suka dengan format baru Liga Champions. Pelatih Liverpool itu menilai format kompetisi baru hanya akan membebani para pemain karena harus menjalani banyak pertandingan.

“Lgia Champions yang baru tidak terlalu bagus. UEFA menunjukkan idenya dan saya bilang saya tidak menyukainya, 10 pertandingan, bukan 6 (sebelum babak 16 besar). Tidak tahu harus menaruhnya di mana,” ujar Klopp dilansir football5star dari The Mirror.

© 2021 BATAMBicara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed