oleh

Brendan Rodgers Puji Wesley Fofana yang Tetap Tampil Baik Walaupun Berpuasa

BATAMBicara, Indonesia – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers memuji pemain mudanya, Wesley Fofana yang mampu tampil apik walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Namun, Rodgers mengatakan bahwa dia harus “melindungi” Fofana seperti di laga terakhir melawan West Brom.

Fofana tetap memutuskan untuk menjalankan puasa walaupun harus bermain. Tapi penampilannya luar biasa. Di laga semifinal Piala FA, melawan Southampton akhir pekan lalu, Fofana tampil apik dengan menjaga timnya tak kebobolan dan menang 1-0. Padahal di laga itu, Fofana baru berbuka puasa pada menit ke-75.

“Dia baik-baik saja. Dia pemain muda di tengah Ramadhan, jadi dia tidak makan di siang hari. Ini luar biasa. Jika Anda memikirkan penampilannya pada akhir pekan di semifinal Piala FA, di mana dia belum makan sepanjang hari dan kemudian dia baru merasakan makanan pertama dengan 15 menit tersisa,” ucap Rodgers seperti dilansir BATAMBicara dari Sport Bible.

Namun di laga melawan West Brom, Jumat dini hari (23/4/21), Rodgers “melindungi” Fofana denggan menggantinya dengan Marc Albrighton pada menit ke-60. The Foxes berhasil menang 3-0 di laga itu.

“Dan hari ini sama, dengan kick-off pukul 8 malam, dia tidak makan sepanjang hari atau minum dan dia masih bisa tampil di level itu. Itu hanya satu di mana saya pikir jika saya bisa menggantikannya maka dia bisa mendapatkan makanan di bangku cadangan, dan hanya melindunginya sedikit,” kata Rodgers.

Brendan Rodgers melanjutkan, “Saya telah bekerja dengan banyak pemain dengan pengabdian pada keyakinan mereka. Dan bagi banyak orang hal itu memberi mereka kekuatan. Dia menemukan kekuatan luar biasa untuk terus bermain dan berlatih selama Ramadhan. Dia memiliki bakat spesial dan pemain besar bagi kami.”

Wesley Fofana sudah menjadi starter untuk Leicester walaupun masih berusia 20 tahun. Pemain timnas Prancis U-21 itu sudah bermain 22 kali di Premier League musim ini.

© 2021 BATAMBicara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed