oleh

Ed Woodward Tinggalkan Manchester United dengan Kepala Tegak

BATAMBicara, Indonesia – Manchester United resmi mengumumkan pengunduran diri Ed Woodward pada Rabu (21/4) dinihari WIB. Woodward akan menanggalkan jabatannya sebagai Wakil CEO The Red Devils pada akhir 2021.

Pengunduran diri ini mengakhiri masa bakti Woodward di Manchester United selama 16 tahun. Ia pertama kali bergabung sebagai penasihat keluarga Glazer pada 2005 silam. Delapan tahun setelahnya, Woodward diangkat menjadi wakil CEO The Red Devils.

“Saya merasa sangat terhormat karena bisa bekerja bersama klub terhebat di dunia selama 16 tahun terakhir,” ujar Ed Woodward dikutip football5star dari laman resmi Manchester United.

“Klub ini memiliki masa depan yang sangat cerah. Rasanya berat bagi saya untuk meninggalkan klub ini pada akhir 2021 nanti,” kata Woodward menambahkan.

Lebih lanjut, Woodward juga membeberkan penyesalan terbesarnya selama menjabat wakil CEO Manchester United. Ia merasa sangat sedih karena gagal mempersembahkan gelar Premier League.

“Selama memegang jabatan wakil CEO United, saya sangat ingin mempersembahkan gelar Premier League. Tapi, saya yakin kami memiliki fondasi yang sangat kuat untuk kembali menjadi juara dan mempersembahkannya kepada para suporter,” imbuh Woodward.

Selama memegang jabatan Wakil CEO, Woodward memang tak pernah lepas dari kontroversi. Ia dianggap sebagai salah satu sosok paling bertanggung jawab atas menurunnya prestasi The Red Devils selama delapan tahun terakhir.

Kisruh mengenai Liga Super Eropa menjadi kontroversi terakhir yang diciptakan Woodward. Beberapa jam setelah mengumumkan pengunduran diri Woodward, The Red Devils resmi menarik diri dari Liga Super Eropa.

© 2021 BATAMBicara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed