BATAMBicara
Tolak Liga Super Eropa, Penggawa Timnas Jerman Siap Ikut Unjuk Rasa

Tolak Liga Super Eropa, Penggawa Timnas Jerman Siap Ikut Unjuk Rasa

BATAMBicara, Indonesia – Bek timnas Jerman, Robin Gosens, mengutarakan ketidaksetujuannya dengan wacana bergulirnya Liga Super Eropa (ESL). Ia pun siap mengikuti aksi unjuk rasa bersama para suporter yang juga menolak ESL.

Di mata Gosens, uang merupakan alasan utama di balik lahirnya ESL. Ia pun yakin kompetisi akbar tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa bagi dunia sepak bola Eropa.

“Masih banyak orang-orang yang menderita di dunia. Selain itu, banyak juga industri yang kekuarangan uang. Dua belas klub ini benar-benar sudah kelewat batas karena menciptakan kompetisi sendiri dan memberikan hadiah ratusan juta Euro,” kata Robin Gosens kepada Kicker.

“Semua orang harus mempertanyakan di mana etika 12 klub pendiri Liga Super Eropa. Saya sangat sedih karena kekacauan ini terjadi karena masalah uang, uang dan uang.”

“Saya yakin Liga Super Eropa akan memberikan dampak yang sangat besar bagi dunia sepak bola. Semoga ada banyak suporter yang tidak setuju dan melakukan protes. Saya akan rela turun ke jalan dan ikut melakukan protes bersama para suporter,” imbuh Gosens.

Lebih lanjut, Gosens juga mempertanyakan kelayakan Tottenham dan Arsenal berpartisipasi di ESL. Di mata Gosens, masuknya kedua tim tersebut sudah merusak esensi kompetisi elite sepak bola.

“Jika Liga Super benar-benar ada dengan Arsenal dan Tottenham yang tidak memiliki prestasi kontinental sebagai peserta permanen, maka kompetisi elite sudah kehilangan fondasi terbesarnya,” tandas Gosens.

Federasi Sepak Bola Jerman Kecam Liga Super Eropa

Jika Liga Super Eropa Digelar, Inilah Calon Peserta Liga…

© 2021 BATAMBicara

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Topics

Recent posts

Most popular

Most discussed