oleh

Ogah Gabung ESL, Bayern Setujui Format Baru Liga Champions

BATAMBicara, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengutarakan ketidaksetujuannya terhadap Liga Super Eropa (ESL). Rummenigge mengaku lebih senang dengan format kompetisi baru Liga Champions.

Di mata Rummenigge, sepak bola Eropa memang membutuhkan inovasi dan perkembangan baru. Oleh karena itu, ia sangat setuju dengan format terbaru Liga Champions yang rencananya akan mulai berlaku pada musim 2024-25.

“FC Bayern tak ingin berpartisipasi dalam ESL. Kami merasa yakin situasi sepak bola saat ini lebih memberikan garansi untuk keberlangsungan kompetisi,” ujar Karl-Heinz Rummenigge dikutip football5star dari laman resmi Bayern.

“Oleh karena itu, Bayern sangat menyetujui adanya format baru Liga Champions. Kami merasa hal itu merupakan langkah terbaik bagi sepak bola Eropa secara keseluruhan,” sambung Rummenigge.

ESL didirikan dengan tujuan agar klub-klub pesertanya bisa mendapat sumber dana tambahan. Namun, Rummenigge merasa tak setuju dengan tujuan tersebut. Menurutnya, ESL tak akan membantu kondisi keuangan klub-klub peserta yang terkena dampak besar dari pandemi Covid-19.

“Saya rasa ESL tidak akan menjadi solusi bagi kondisi keuangan klub yang terkena dampak pandemi Covid-19. Menurut saya, setiap klub Eropa seharusnya mencari cara untuk menekan gaji pemain serta biaya yang dikeluarkan untuk pada agen.”

“Jika kedua faktor tersebut bisa diselaraskan dengan pemasukan klub setiap tahunnya, maka saya yakin sepak bola Eropa akan menjadi jauh lebih rasional,” tandas Rummenigge.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed