oleh

Persija Jakarta Usai Lolos ke Final: Inilah Mentalitas Juara!

BATAMBicara, Indonesia – Para pemain Persija Jakarta tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai sukses melaju ke final Piala Menpora 2021. Salah satu pemain, Sandi Sute, mengaku kalau keberhasilan Persija lolos karena mentalitasnya yang bagus.

Memang, para pendukung Persija sempat dibuat gemetar saat laga melawan PSM Makassar berlanjut via adu penalti. Apalagi, eksekusi penalti Marko Simic dan Novri Setiawan sempat terbaca oleh Hilmansyah.

Namun demikian, mentalitas pemain Persija hingga aksi penyelematan Andritany Ardhiyasa akhirnya menuntaskan perlawanan PSM. Persija Jakarta pun menang 4-3 via adu penalti dan berhak lolos ke final Piala Menpora 2021.

“Alhamdulillah Persija menang. Saya apresiasi kapten saya, Andritany. Dia luar biasa. Inilah mentalitas juara. Kami sangat-sangat bersyukur. Semoga di laga berikutnya bisa lebih baik lag,” ungkap Sandi Sute usai pertandingan.

Hal senada jua disuarakan oleh pelatih Sudirman. Permainan tempo lambat yang diperagakan Persija dan PSM memang memaksa pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti. Karena memang menurut Sudirman, pemain kedua kesebelasan sama-sama kelelahan.

“Alhamdulillah pada adu penalti, sangat menegangkan, Persija ketinggalan 3 kali. Tapi alhamdulillah pemain-pemain saya, terutama Andritany. Dia harus diapresiasi karena mampu menahan tendangan-tendangan PSM. Persija bisa ambil keuntungan dari itu,” tutup Sudirman.

Saat ini Persija menantikan lawan di partai puncak antara PSS Sleman atau Persib Bandung. Final rencananya akan dihelat dua leg, yakni pada 22 April dan 25 April 2021.

© 2021 BATAMBicara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed