oleh

Kalah dari Atalanta, Andrea Pirlo Akui Peran Vital Cristiano Ronaldo

BATAMBicara, Indonesia – Andrea Pirlo, pelatih Juventus, meratapi ketiadaan Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-1 dari Atalanta, Minggu (18/4/2021). Dia mengakui I Bianconeri kehilangan ketajaman tanpa megabintang atas Portugal tersebut.

Ronaldo harus absen saat Juventus melawat ke kandang Atalanta karena cedera. Saat mengumumkan hal itu, Pirlo menyebutnya sebagai sebuah kehilangan besar nan penting. Selepas laga, sang allenatore kembali menegaskan hal tersebut.

“Ronaldo sudah mencetak 25 gol musim ini. Itu tentu bukan sebuah kebetulan. Kami tahu dia adalah ujung tombak kami. Pada pertandingan saat paruh pertama pun dia tampil sangat bagus,” ujar Andrea Pirlo selepas laga seperti dikutip BATAMBicara dari Tuttosport.

Federico Chiesa tak berdaya di markas Atalanta.
Getty Images

Pirlo lebih lanjut menyebut Ronaldo sebagai pemain dengan mental juara. Hal itulah yang membuat kehilangannya sangat terasa bagi Juventus dan sangat berpengaruh terhadap performa kala menghadapi Atalanta.

“Dia dengan mudah beradaptasi pada laga-laga seperti ini karena dia adalah seorang juara. Ketika dia absen, penyelesaian akhir kami tidak begitu baik karena kami kehilangan seorang pembunuh di kotak penalti,” kata Pirlo.

Juventus Sulit Menang Tanpa Ronaldo

Kekalahan 0-1 dari Atalanta pada giornata ke-31 mempertegas arti penting Cristiano Ronaldo bagi Juventus. Bukan apa-apa, I Bianconeri selalu gagal menang jika tanpa sang megabintang pada pentas Serie A musim ini. Seperti dikatakan Andrea Pirlo, timnya kehilangan ketajaman tanpa CR7.

Sebelum lawan Atalanta di Stadion Gewiss, Ronaldo absen kala Juventus melawat ke markas Crotone dan Benevento serta menjamu Hellas Verona. Hasilnya, tim asuhan Andrea Pirlo hanya mampu imbang dengan skor identik 1-1.

Meskipun kerap dikritik, terutama karena kegagalan Juventus di Liga Champions, peran Cristiano Ronaldo tidak bisa dikecilkan. Dalam urusan mencetak gol, dialah yang terdepan di skuat I Bianconeri. Musim ini saja, dia sudah mengemas 32 gol di semua ajang. Dia unggul jauh dari Alvaro Morata yang mencetak 17 gol dan Federico Chiesa dengan 12 gol.

© 2021 BATAMBicara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed