BolaOlahraga

Pemuda Belanda Ini Resmi WNI, Ambisi Bawa Timnas Final Piala Dunia

BATAMBicara.id | Jakarta – Saat Indonesia belum menjadi sebuah negara Republik, bernama Hindia Belanda, Timnas Sepak Bola pernah berlaga di ajang Piala Dunia dunia pada tahun 1938 di Perancis. Dengan melihat sejarah tersebut tentunya 273 juta rakyat Indonesia (data kependudukan semester II/2021) bertanya, mengapa Timnas merah putih ini belum juga menginjakkan kaki di rumput World Cup (piala dunia), atau berkuasa pada kejuaraan di Piala Asia?

Seorang pemuda berdarah campuran Indonesia-Belanda bernama Shayne Pattynama mengajukan naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan Ia sangat berambisi ingin membawa Timnas dikancah laga Sepak Bola paling bergengsi yakni Piala Dunia, dan bukan itu saja, Shayne akan membawa pada putaran final piala Empat tahunan tersebut.

Dengan keseriusan Shayne, akhirnya berkas pengajuan naturalisasi miliknya telah disetujui oleh Komisi X DPR RI, yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, dalam rapat bersama, Selasa (8/11/2022).

Pemain yang bergabung secara virtual itu mengaku gugup sekaligus senang mendengar kabar tersebut. Menurutnya, ini merupakan langkah yang besar dalam proses naturalisasinya yang sudah berjalan berbulan-bulan.

“Saya sedikit gugup saat ini tapi saya sangat senang ada di sini. Ini merupakan langkah besar dari proses naturalisasi saya dan saya sangat gembira dengan hal itu,” kata Shayne, Selasa (8/11) mengutip sportstar.

Lebih lanjut, pemain Viking FK itu mengungkapkan ambisinya jika sudah membela Timnas Indonesia. Dia berharap kehadirannya bisa membuat skuad Garuda menjadi lebih baik lagi.

“Saya adalah seorang pemimpi besar, jadi saya harap sepakbola Indonesia punya proyek baru dengan PSSI, dan Saya ingin berkontribusi untuk membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Selanjutnya, Shayne ingin tampil di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia. Namun, mimpi terbesarnya adalah membawa Indonesia mentas di Piala Dunia suatu saat nanti.

“Mimpi saya adalah bermain di Piala Asia Juni nanti (2023) dan mendapat hasil yang baik. Saya juga ingin memulainya (karier di Timnas) dengan memberikan dampak positif ke semua orang dan mencoba membawa sepak bola Indonesia lebih tinggi lagi,” terang Shayne.

“Seperti yang saya katakan, saya adalah seorang pemimpi besar, saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan Indonesia. Itu adalah mimpi terbesar saya,” tandasnya (**)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button