oleh

Atlet Kepri divaksin COVID-19 jelang PON Papua

Batam (BATAMBicara) – 52 atlet Kepulauan Riau yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional XX di Papua divaksinasi COVID-19 untuk menciptakan kekebalan komunal.

“Seluruh atlet kita sudah menjalani vaksin COVID-19 dosis pertama, tinggal menunggu pelaksanakan dosis kedua Mei nanti,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepri Amri Chaniago melalui sambungan telepon di Batam, Jumat.

KONI juga memfasilitasi vaksinasi 24 orang pelatih dan beberapa pengurus.

Vaksinasi dilaksanakan di beberapa kabupaten kota dan lokasi latihan cabang olahraga, seperti tarung derajat dan renang di Tanjungpinang dan sepak takraw di Karimun, bekerja sama dengan dinas kesehatan.

Ia mengatakan, vaksinasi ini untuk memenusi syarat Pengurus Besar PON untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Itu persyaratan keberangkatan, sebelum keberangkatan harus sudah divaksin lengkap. Itu persyaratan yang diminta PB PON,” kata Amri.

KONI juga ingin memastikan seluruh atlet dalam kondisi sehat, apalagi atlet harus menjalani latihan.

Amri mengatakan KONI masih menghadapi keterbatasan dana sehingga setiap atlet masih berlatih mandiri pada masing-masing cabang olahraga.

“Karena keterbatasan anggaran, kami belum bisa untuk melakukan itu (pelatihan provinsi) karena itu tanggung jawabnya KONI,” kata dia.

Pada PON XX di Papua, Kepri mengikuti 16 cabang olahraga, meliputi atletik, biliar, catur, futsal, karate, menembak, muay thai, pencak silat, renang, selam, sepak takraw, tinju, tarung derajat, taekondo, dan wushu.


Berita ini telah tayang di Antaranews
© 2021 ANTARA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed