oleh

Timnas U-19 Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia U-19 2020, Pelatih Fakhri Husaini Pamit

Batambicara.ID | Tepat tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan, bersempena hari timnas U-19 bertahan melawan timnas U-19 Korea Utara, dengan skor imbang 1-1. Anak asuh mantan timnas era 90an, Fakhri Husaini ini pun dinyatakan lolos putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Ini juga sekaligus momen perpisahan pelatih Fakhri Husaini.

Berakhirnya kualifikasi Piala Asia U-19 2020 juga sekaligus menjadi tanda selesainya tugas Fakhri Husaini sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia.

Kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih resmi berakhir dengan catatan manis, lolosnya timnas U-19 Indonesia ke babak final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Menurut kabar yang beredar, tidak ada momen haru atau sedih ketika pria asal Lhokseumawe, Nanggore Aceh Darussalam pamit kepada para anak asuhnya.

Hal itu diungkapkan oleh wakil kapten timnas U-19 Indonesia, Rizky Ridho.

Momen pamitan Fakhri ini dilakukan di ruang ganti pemain pasca timnas U-19 Indonesia memastikan lolos ke babak final Piala Asia U-19 2020.

Hasil itu dipastikan setelah skuat Garuda Nusantara meraih hasil imbang melawan Korea Utara di laga pamungkas fase Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Pada saat itu, para pemain beserta pelatih dan para staf hanya merayakan kesuksesaan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Begitu juga diungkapkan oleh saudara kembar Bagus Kahfi, Bagas Kaffa yang mengaku tidak melihat adanya pemain yang sedih pada saat itu.

Ia bahkan mengatakan bahwa Fakhri Husaini turut bersenang-senang di hari terakhirnya bersama para pemain timnas U-19 Indonesia.

Kehilangan sosok Fakhri tentu akan berdampak besar pada permainan skuat Garuda Nusantara.

Dari kabar yang beredar, Mochamad Supriadi khawatir akan dampak yang disebabkan jika benar kontrak Fakhri tidak diperpanjang.

Supriadi menyebut ketakutan jika harus menyesuaikan diri dengan pelatih baru pengganti Fakhri.

Pemain Persebaya Surabaya itu juga mengungkapkan bahwa skuat timnas U-19 Indonesia yang sekarang sudah tahu betul akan keinginan Fakhri ketika bertanding.

Pasca meninggalkan kursi kepelatihan timnas, Fakhri mengaku akan kembali fokus sebagai karyawan Pupuk Kaltim Bontang. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed