oleh

Vietnam, Marinus Wanewar Di Tuduh Curi Umur

Batambicara.id (27/2/2019), Timnas U-22 Indonesia berhasil menjuari piala AFF U-22 2019. Mereka sukses mengangkat piala setelah menaklukkan Timnas UU-22 Thailand berakhir dengan skor 2-1. Pada pertandingan final di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja (selasa, 26/2/2019).

Sani Rizki dan Osvaldo Haay menjadi penentu kemenangan dan menjadi “pahlawan” bagi Timnas UU-22 yang di asuh Indra Sjafri ini, berkat gol yang mereka torehkan.

Timnas Vietnam yang ditaklukan timnas Indonesia U22 di babak semifinal Piala AFF U 22 dengan skor 1-0 ini membuat beberapa media vietnam mencari alasan dan penyebab kekalah tersebut, namun yang menjadi sasaran dari media itu ialah penyerang dari Timnas Indonesia, Marinus Wanewar.

Saat perayaan ultah Marinus Wanewar

Dalam salah satu media Vietnam yang tidak pasti diketahui namanya itu memberikan tuduhan tidak berdasar bagi Penyerang yang sudah mencetak 3 gol bagi Timnas Garuda di ajang Piala AFF U 22. Media Vietnam menuduh Marinus Wanewar mencuri umur. Media itu merilis berita berjudul “Lawan Timnas U-22 Vietnam Terlihat Lebih Tua daripada Umurnya.”

Memang Wajah Wanewar terlihat lebih tua ketimbang rekan-rekan setimnya di Timnas, hal ini dikarenakan postur tubuh Marinus terhitung tegap dan tinggi. Dengan tinggi sekitar 181 cm, Marinus tampak cukup tinggi dibanding beberapa pemain Timnas U-22 Indonesia lainnya. Selain itu tempat kelahiran Maruinus juga membawa dampak kepada fisiknya.

Mengetahui kabar tersebut, pelatih Timnas U-22 Indonesia pun terlihat tidak ambil pusing. Sebab mereka cuman mencari alibi atas kekelahan yang dideritanya saat menghadapi anak asuhnya.

“Saya pikir itu hanya bunga-bunga karena kemarin mereka kalah. Biarkan saja itu menjadi pekerjaan rumah mereka dan tidak perlu saya pikirkan,” ujar Indra Sjafri dilansir dari BolaSport.com.

Dengan adanya berita tersebut tentunya sebagai pencinta sepak bola ingin mengetahui umur sebenarnya dari Marinus, menurut data dari laman Transfermarkt.com, Marinus lahir pada 24 Februari 1997 di Sarmi, Papua, Indonesia. Itu berarti, Marinus baru saja menginjak umur 22 tahun pada tahun ini dan tuduhan pencurian umur itu pun terpatahkan.

Bertepatan saat menghadapi Vietnam pada tanggal 24/2/2019, Marinus sudah genap berumur 22. Hal itupun dirayakan oleh rekan-rekan setimnya sebelum menghadapi Vietnam pada sore harinya. Perayaan ulang tahun marinus dilakukan dengan sederhana namun semua rekan setimnya ikut merayakan termasuk staff kepelatihan Timnas Indonesia. Selain genap berumur 22 Tahun, Marinus sukses membawa kado spesial untuk dirinya sebab mampu mengantarkan Indonesia ke babak final Piala AFF dan menjadi top scorer pada Piala AFF U-22 2019. Inilah kado terindah dalam sejarah hidupnya, mengantarkan Indonesia menang dan menjadi pencetak terbanyak di ajang Asia Foot Ball 2019.

Sumber : bolasport.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed