BATAMBicara

Dua Harta yang Bisa Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

DALAM DEKAPAN AL-QURAN

Bagian II

BATAMBicara | Sudah jelas Alquran adalah Kitab yang mengajarkan manusia untuk arah yang lebih baik dengan terarah dalam sikap dan tujuan. Begitu juga dengan harta. Apabila manusia menggunakannya ke jalan yang baik, menopang pundi dalam berdakwah, sudah pasti harta itu akan menjadi berkah. Namun sebaliknya jika harta disalah gunakan dalam pengendalian, akan menjadi senjata balik yang menyengsarakan pemiliknya.

Disini Alquran dan harta adalah dua jalan yang bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Yaitu dengan mendekatkan diri pada Alquran sehingga Alquran akan mendekapmu. Lalu harta dilepas melalui infak sehingga rezeki akan terus mengalir dan mendekatimu. Jangan dibalik, melepas Alquran lalu mendekap harta se-erat mungkin. Karena Alquran tidak bisa bersatu dengan jiwa orang pelit. Pelit jiwanya kepada Alquran dan pelit dalam hartanya untuk berbagi.

Jangan mengaku sibuk, apalagi gara-gara duduk sebagai pemimpin, kalau belum baca Alquran setiap hari. Sebab, ketahuilah, bahwa yang membuatmu sibuk itu adalah ketiadaan Alquran dalam dada dan jiwamu. Yang membuatmu sibuk itu ambisi mengumpulkan harta, tetapi lupa berbagi kepada orang-orang yang berhak dari rezeki yang dikaruniakan Allah kepadamu.

Orang-orang mukmin diperintahkan untuk membaca Alquran sekalipun dalam kondisi berperang. Dalam Surat Al Muzzammil ayat 20 disebutkan, ada tiga golongan manusia yang terhimpit waktu, namun Allah tetap memerintahkan supaya membaca Alquran meski dalam tiga waktu sempit itu..

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed