oleh

Dalam Dekapan Al-Quran

BAGIAN 1

BATAMBicara | Sudahkah kita membaca Alquran hari ini? Boleh jadi ini menjadi pertanyaan yang sangat jarang tertanam dalam benak dan hati kita. Seorang muslim sudah semestinya menjadikan Alquran sebagai jalan hidup (way of life), bukan sekedar menjadikan mushaf Alquran sebagai pajangan berdebu yang hanya teronggok di lemari hiasan diruang tamu.

Sesungguhnya firman-firman Allah SWT yang terdapat di dalamnya menjadi pedoman bagi manusia untuk tidak meniti jalan yang sesat. Ada dua amalan yang jika itu dilakukan akan membuat iri semua mahluk di bumi ini.

Seperti yang dianjurkan Rasulullah Shalalaahu Alaihi Wasalam, sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu. Pertama, seseorang yang diberikan kepadanya Alquran, lalu dia membacanya siang dan malam. Kedua, seseorang yang diberi harta oleh Allah, kemudian dia infaqkan dijalan kebenaran.

Inilah dua kompetisi mulia disisi Allah Robbul Izzati. Merugilah umat yang tahu Alquran, tetapi tidak meyakini dan membacanya. Lalu Allah memberikan kenikmatan bagi yang memahami dan mengamalkannya.

Sebuah rezeki paling besar di sisiNya karena dengannya ada keberkahan hidup. Orang lain, baik keluarga maupun lingkungan, akan mendapatkan berkah lantaran bacaan Alquran. (Rie/bb)

Bersambung

Disadur dari buku "Masuk Surga Sekeluarga" karangan KH Bachtiar Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed